Kapolresta Pontianak Turun Langsung Urai Kemacetan di Jembatan Kapuas 1

KalbarOnline, Pontianak – Bersama jajarannya, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi turun langsung mengurai kemacetan lalu lintas di kaki Jembatan Kapuas 1 dari arah luar kota menuju dalam kota Pontianak, Senin (24/04/2023).

Kepada awak media, kapolres mengatakan, jalur dua arah di Jembatan Kapuas memang kerap terjadi kemacetan. Hal itu disebabkan jumlah volume kendaraan yang sangat banyak dan jalur yang ada memang tidak sebanding.

Baca Juga :  Tegas Terapkan Aturan Demi Keselamatan Orang Banyak

“Ya artinya petugas kami harus melakukan pengaturan di perempatan Jalan Tanjung Raya hingga perempatan Jalan Imam Bonjol atau dikenal Simpang Garuda,” tuturnya.

Selain itu, kemacetan juga ditambah dengan masyarakat yang saat ini hilir mudik guna merayakan lebaran Idul Fitri.

“Ditambah beberapa masyarakat yang tidak mentaati aturan lalu lintas, jadi kami juga harus melakukan penjagaan di sepanjang jalur Jembatan Kapuas 1 agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di area tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Sertijab Sembilan Pejabat, Kapolresta Pontianak: Tanggungjawab dan Profesional

Terpantau, jumlah kendaraan yang melintasi jalur Jembatan Kapuas didominasi oleh kendaraan roda 2 dan roda 4. Kendaraan-kendaraan ini membuat dua baris, masuk dan keluar, sehingga harus bergantian mengantre untuk menaiki jembatan Kapuas 1. (Jau)

Comment