Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022, Kapolda Kalbar Minta Aparat Profesional dan Humanis

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022 di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat, Senin (13/06/2022).

Apel Gelar pasukan itu bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2022 selama 14 hari kedepan–mulai tanggal 13 juni sampai 26 Juni 2022. 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas jelang Hari Bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Bersama Forkopimda Lepas Kepulangan Pemudik Khatulistiwa ke Kampung Halaman

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolda Kalbar.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar seluruh kepala kesatuan wilayah jajaran Polda Kalbar dapat menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan.

Baca Juga :  Sebaran Titik Panas di Kalbar Menurun, TMC Tetap Dilakukan

Oleh karenanya, Kapolda Kalbar pun menekankan kepada anggota yang melaksanakan operasi penanganan, dapat bertindak secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai.

“Serta mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tutup Kapolda Kalbar. (Jau)

Comment