Serunya Adhyaksa Touring dan Bakti Sosial Kejati Kalbar, Sutarmidji: Saya Ingin Sekali Ikut Serta, Namun Maaf..

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Adhyaksa Touring dan Bakti Sosial dengan menggandeng Komunitas Offroad Kalbar, Sabtu (30/07/2022).

Aksi kemanusiaan yang dikomandoi langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi itu–mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemilihan Ekonomi”. Dimana kegiatan ini juga mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga seluruh partisipan selamat sampai tujuan. Sebenarnya saya sangat ingin ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini. Namun, mohon maaf, karena ada kegiatan lain, saya tidak bisa bergabung,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  Kalbar Mulai Identifikasi Isu Strategis untuk Perlindungan dan Pengelolaan Fungsi Ekosistem Gambut

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kajati Kalbar kepada Gubernur Kalbar yang telah bersedia hadir dalam acara yang diselenggarakan instansi tempatnya bertugas.

“Sudah lama sebenarnya saya tidak ikut kegiatan offroad seperti ini. Kegiatan ini tidak lain adalah untuk menimbulkan rasa peduli satu sama lain serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa pimpinan-pimpinan di Kalbar hadir dan ada untuk mereka, juga menunjukkan kolaborasi dan kekompakan sebagai unsur pimpinan dalam pembangunan Kalimantan Barat,” papar Masyhudi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo serta keluarga besar Kejati Kalbar.

Baca Juga :  Pontianak City Run 2024, Geliatkan Ekosistem Sport Tourism

Adapun rute kegiatan bakti sosial tersebut yakni dilaksanakan di sekitar wilayah Kabupaten Kubu Raya Desa Kuala Dua, Rasau Jaya, Pinang Luar, Ambawang hingga Desa Punggur Kecil dan Punggur Besar.

Sebelumnya, kegiatan Touring Adhyaksa yang juga diikuti oleh komunitas Sahabat Alam Community (SAC), Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) ini akan diisi dengan sejumlah agenda sosial, yang diantaranya pembagian paket sembako, penanaman pohon, pemberian bantuan ke rumah-rumah ibadah dan pembacaan doa bersama peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. (Jau)

Comment