Categories: Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu (27/07/2022). Pembangunan ini menghabiskan anggaran Rp 100 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa Kantor Bupati Kapuas Hulu yang lama sudah berumur 43 tahun, yang mana dibangun pada tahun 1979 dan kondisinya pada saat ini sudah tidak layak lagi, berdasarkan hasil studi kelayakan yang telah dilakukan.

“Kantor bupati lama telah mengalami kerusakan sebesar 67,25 persen, sehingga tidak layak untuk dihuni, dan hasil rekomendasi dari studi kelayakan itu bahwa harus dibangun baru,” kata Bupati Fransiskus. 

Menurut pria yang akrab disapa Bang Sis ini, pembangunan gedung pelayanan satu atap diharapkan dapat menjadi icon Kapuas Hulu, yang mempresentasikan wajah Kapuas Hulu dengan ciri dan khas kedaerahannya, sehingga nanti bangunan ini menjadi kebangangan daerah, khususnya pemerintah dan masyarakat Kapuas Hulu.

“Ketersediaan akan sarana dan prasarana gedung kantor yang memadai, juga menunjang aktivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat dan kepentingan umum,” ujarnya.

Bang Sis juga berharap kepada pihak pelaksana, agar pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bisa selesai tepat waktu, karena target penyelesaian yakni pada tahun 2023 dan pada awal tahun 2024, kantor itu sudah bisa ditempati.

“Kami juga memohon dukungan dari seluruh pihak, agar pembangunan tersebut Lancar, tepat waktu, tanpa kendala apapun,” tandasnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

1 hour ago

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

4 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

4 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

4 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

5 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

5 hours ago