Bupati Kapuas Hulu Tancap Tiang Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu (27/07/2022). Pembangunan ini menghabiskan anggaran Rp 100 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa Kantor Bupati Kapuas Hulu yang lama sudah berumur 43 tahun, yang mana dibangun pada tahun 1979 dan kondisinya pada saat ini sudah tidak layak lagi, berdasarkan hasil studi kelayakan yang telah dilakukan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kantor bupati lama telah mengalami kerusakan sebesar 67,25 persen, sehingga tidak layak untuk dihuni, dan hasil rekomendasi dari studi kelayakan itu bahwa harus dibangun baru,” kata Bupati Fransiskus. 

Baca Juga :  Bupati Sis Monitoring Jam Malam PPKM Sekaligus Beri Bantuan ke Pedagang Kecil di Putussibau

Menurut pria yang akrab disapa Bang Sis ini, pembangunan gedung pelayanan satu atap diharapkan dapat menjadi icon Kapuas Hulu, yang mempresentasikan wajah Kapuas Hulu dengan ciri dan khas kedaerahannya, sehingga nanti bangunan ini menjadi kebangangan daerah, khususnya pemerintah dan masyarakat Kapuas Hulu.

“Ketersediaan akan sarana dan prasarana gedung kantor yang memadai, juga menunjang aktivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat dan kepentingan umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Perangkat Desa Kelola Dana Sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2014

Bang Sis juga berharap kepada pihak pelaksana, agar pembangunan Gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bisa selesai tepat waktu, karena target penyelesaian yakni pada tahun 2023 dan pada awal tahun 2024, kantor itu sudah bisa ditempati.

“Kami juga memohon dukungan dari seluruh pihak, agar pembangunan tersebut Lancar, tepat waktu, tanpa kendala apapun,” tandasnya. (Ishaq)

Comment