Topspot, Pusat Kuliner Seafood yang Digemari di Kuching

Sajikan Berbagai Hidangan Seafood

KalbarOnline, Kuching – Travelling rasanya tak lengkap tanpa mencicipi cuisine atau makanan yang ada di tempat tujuan. Di Kuching, Sarawak, ada sebuah tempat food court ternama dan familiar bagi para penikmat seafood, namanya Topspot.

Food court ini berlokasi di jantung kota, berada di atas gedung parkir lantai 6 atau rooftop, pujasera ini menyajikan berbagai pilihan seafood, mulai dari berbagai jenis ikan, udang, cumi dan lainnya. Harganya masih cukup terjangkau.

Untuk menemukan lokasinya, tidak begitu sulit. Nama gedungnya UTC Kuching. Letaknya di Jalan Bukit Mata, tak jauh dari patung kucing. Bagi anda yang menginap di hotel sekitar waterfront, cukup dengan berjalan kaki untuk tiba di Topspot.

Baca Juga :  9 Ribu Pegawai Panti Jompo di Singapura Uji Covid-19 Tiap 2 Bulan

Anggi (24), wisatawan Indonesia asal Pontianak, Kalimantan Barat, mengaku senang bisa mencicipi berbagai hidangan seafood yang ada di sini. Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya di negeri tetangga, dia merasa food court di sini sangat lengkap untuk menu seafood.

“Saya suka oyster pancake karena cara penyajiannya yang unik dengan bentuk seperti pancake dan rasanya juga nikmat,” ujarnya.

Baca Juga :  Peneliti AS Sebut 4 Kandidat Vaksin Covid-19 Bisa Picu Tertular HIV

Menu lainnya yang disukai adalah udang goreng tepung dengan susu bubuk. Rasanya manis dan renyah. Aromanya juga wangi.

“Gurih dan rasanya manis, udangnya juga lembut,” kata Anggi.

Baginya, Topspot layak masuk dalam daftar destinasi wisata kuliner di Kuchinvkarena suasananya yang cukup ramai dengan berbagai pilihan menu seafood segar.

“Kalau nanti saya sekeluarga ke sini lagi, saya akan bawa mereka ke sini,” imbuhnya.

Comment