Keseruan Susuri Danau Tasik Biru Sarawak, Resor Baru di Bau Bertema Danau Buatan

KalbarOnline, Kuching – Destinasi wisata baru terus bertambah di Sarawak. Tidak hanya di Kuching, wilayah lain di sekitarnya juga mulai membuka resor-resor wisata. Diantaranya Tasik (danau) Biru di daerah Bau yang merupakan resor wisata bertema danau.

Dinamakan Tasik Biru karena memang air danau tersebut berwarna biru. Danau ini terbentuk oleh bekas penambangan emas. Karena sudah tidak difungsikan lagi, pemilik mengembangkannya menjadi resor wisata air. 

Resor yang baru saja dibangun di Bau, Sarawak ini, menawarkan keindahan air danau buatan berwarna biru dengan hotel terapung di atas danau. Pengunjung bisa menginap di Hotel Roxy Tasik Biru dengan pilihan tipe kamar. Harganya mulai dari RM 235 hingga RM 352. Sementara untuk jam operasional Tasik Biru, dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Bagi para pengunjung yang hanya ingin menikmati danau di resor ini, tidak perlu menginap. Tasik Biru menyediakan berbagai pilihan transportasi untuk menyusuri sekeliling danau. Untuk perahu motor air dikenakan tarif Ringgit Malaysia (RM) 10 per-orang dewasa, anak-anak RM 5 per-orang. Perahu motor air ini akan membawa pengunjung menyusuri sekeliling danau dengan satu putaran.

Baca Juga :  PBB Peringatkan Myanmar Terkait Tanggapan Keras Kepada Pengunjuk Rasa

Sedangkan bagi yang ingin menikmati suasana danau lebih lama lagi, resor menyediakan perahu engkol untuk dua hingga empat orang. Harganya pun sama dengan perahu motor air, yakni RM 10 per orang. Pengemudi perahu engkol diberikan waktu selama 30 menit untuk menikmati keindahan danau.

Teri (26 tahun), pengunjung asal Indonesia, mengaku baru mengetahui resor ini dari kerabat yang pernah berkunjung ke resor ini. Warga Pontianak, Kalimantan Barat ini berkunjung ke Tasik Biru untuk memenuhi rasa penasarannya ketika melihat foto-foto dan video dari kerabatnya. 

Baca Juga :  Polda Kalbar Ringkus DPO Kasus Narkoba Polda Jatim

“Tempatnya sangat bagus dan harganya juga terjangkau, cocok untuk berwisata dengan keluarga,” ungkapnya saat ditemui di Tasik Biru, Sabtu (23/07/2022).

Untuk menuju resor yang ada di Bau ini, lanjut dia, bisa menggunakan taksi atau kendaraan sewa. Jaraknya dari Kota Kuching ke Bau sekira 34 kilometer atau memakan waktu sekitar 50 menit. Lokasinya di Jalan Bau Lama by Pass atau Tasik Biru by Pass. Di danau ini juga ada ikan-ikan yang bisa diberi makan oleh pengunjung. Makanan ikan berupa pelet bisa dibeli di sini dengan harga RM 2 per bungkus.

“Sebaiknya pergi pagi hari, supaya bisa lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan danau di Tasik Biru ini,” sarannya. (Jau)

Comment