PT Super Sukses Motor Hadirkan KLX230S dan KLX230SM di Kalbar, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

KalbarOnline, Pontianak – Tidak hanya satu, PT Super Sukses Motor, selaku Authorized Dealer Kawasaki kembali melengkapi line-up 2022 dengan memperkenalkan New Kawasaki KLX 230–setelah sebelumnya diperkenalkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia di Jakarta. Keduanya adalah KLX230S dan KLX230SM. 

Melalui keterangan persnya di Pontianak, tanggal 16 Juli 2022, Sukianto Chandra selaku Area manager PT Super Sukses Motor Area Kalimantan Barat menyatakan, kalau pihaknya memang sudah sangat menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Kalbar pada khususnya.

“Kawasaki selalu coba komitmen untuk mengembangkan teknologi baru. Dengan dua motor new KLX 230 terbaru Kawasaki ini, kami siap berikan kesenangan dan kenikmatan bagi pengguna motor di segala usia,” ujarnya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini merupakan spesifikasi lengkap kedua motor dan harganya;

Kawasaki KLX230S

Adalah KLX230S, yang tampil dengan penyempurnaan yang lebih agresif, motor ini semakin menonjol dari pendahulunya. Bagi para rider penggemar adventure, motor ini diyakini oleh pihak Kawasaki merupakan motor trail yang tangguh  untuk segala medan. Dengan kapasitas mesin yang sama digunakan KLX230SM, ada tiga fitur utama yang ditawarkan motor trail ini, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability.

Model terbaru ini memiliki tampilan khas Low Down Seat, atau jok yang didesain rendah. Lain daripada tipe-tipe sebelumnya.

Baca Juga :  Midji Akui Sempat Berang Dengan Kepala Bea Cukai Gegara Pajak Air Permukaan

“Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan motor KLX230S dengan tampilan low down seat 830mm yang tentunya menjadi ciri khasnya sekarang. Kami harap para pecinta motor trail dapat menikmati tampilan dan spesifikasi yang lebih mumpuni ini,” tambah Sukianto Chandra.

Spesifikasi lengkap KLX230S.

PT Super Sukses Motor Hadirkan KLX230S dan KLX230SM di Kalbar, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya 1

Motor trail dengan kapasitas mesin 233cc ini, memiliki tiga fitur utama, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability. Jantung teknisnya menggendong transmisi enam percepatan. Dibekali silinder tunggal dengan dual katup, membuat motor itu mampu menghasilkan tenaga 18,7 HP, serta torsi maksimum 19,8 Nm.

Untuk travel suspensi depan 220mm dan   belakang 223mm, sehingga mampu menerjang jalanan bergelombang. Selain itu, ground clearance-nya juga dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai

210mm dari permukaan tanah. Dimana hal itu bertujuan untuk menghindari motor dari  benturan dengan bebatuan. 

Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 53.300.000,-.(Harga kota Pontianak)

Kawasaki KLX230SM

Lalu model kedua yang dihadirkan Kawasaki adalah Kawasaki KLX230SM. Model yang semakin memperkuat nama KLX. 

Para rider pemula yang menyukai motor kelas supermoto pasti akan menyambut dengan gembira kehadiran model alternatif yang lebih ringan dari model D-TRACKER X ini.

Baca Juga :  Jika Terpilih Sebagai Gubernur, Sutarmidji Optimis Pemekaran Provinsi Kapuas Raya Terwujud

Dibekali mesin injeksi berpendingin udara  ke dalam rangka perimeter yang  kompak,  KLX230SM menawarkan motor supermoto kuat, ringan, dan mudah bermanuver di dalam kota.

Tenaga kedua sepeda motor ini juga disebutkan lebih stabil, membuat KLX230S dan KLX230SM memiliki torsi rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai. Sementara desain two-valve SOHC-nya yang simple namun tangguh, serta perawatan yang mudah membuat motor ini sangat cocok untuk dikendarai.

Spesifikasi lengkap KLX230SM.

Spesifikasi lengkap KLX230SM.

Bicara kaki-kaki, KLX230SM dibekali suspensi depan jenis up side-down dan model unitrak di belakang. Untuk diameter roda depan dan belakangnya memakai ukuran 17 inci. Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram petal di depan dan juga belakang.

Velg depan 3 inci dan belakang 3,5 inci menandakan velg motor ini berukuran lebih lebar dibanding tipe KLX di bawahnya. Suspensi juga di-setting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan  travel yang lebih sedikit dibandingkan  suspensi long-travel KLX230S (depan:  204mm  & belakang:  168mm).  

Pengaturan yang lebih kaku tersebut menawarkan ketenangan yang lebih  besar (bagian depan menukik lebih sedikit dibanding KLX230S saat terjadi pengereman). 

Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 57.900.000,- (Harga kota Pontianak).

Penulis: Jauhari Fatria

Comment