Ditangkap Polisi, Pelaku Pelempar Gelas ke Petugas Damkar Mengaku Terganggu dengan Suara Bising Sirine

KalbarOnline, Pontianak – Pelaku pelempar gelas ke petugas pemadam kebakaran saat dalam perjalanan hendak bertugas memadamkan api di lokasi Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (13/07/2022), ditangkap polisi.

Pelaku merupakan seorang pria berinial HL (42), warga Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak yang kini tengah menjalani pemeriksaan.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto.

Kepada wartawan, Indra mengatakan, pelaku melempar gelas kepada petugas karena merasa bising dengan suara sirine mobil pemadam kebakaran.

“Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku terganggu suara sirine mobil pemadam kebakaran yang kuat dan sangat berisik,” kata Indra, Rabu malam, 13 Juli 2022.

Indra menegaskan, untuk menjerat pelaku, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa pecahan gelas kaca dan baju korban.

Baca Juga :  Satu ABK TB Sinar Pawan 1 Berhasil Ditemukan, Made: Satu Lagi Masih Dalam Pencarian

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan,” kata Indra.

Indra menjelaskan, penangkapan HL ini menindaklanjuti laporan korban. Saat ini, terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.

“Berawal laporan, kita lakukan penyelidikan dan mencari keberadaan terduga pelaku. Setelah ditemukan langsung ditangkap,” ucap Indra.

Diberitakan sebelumnya, nasib apes diterima oleh salah seorang petugas pemadam kebakaran swasta di Pontianak. Ia mendadak dilempar beling kaca oleh orang tak dikenal saat dalam perjalanan hendak bertugas memadamkan api di lokasi Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (13/07/2022).

Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Pontianak, Edi Zulkarnaen mengatakan, kalau kejadian tersebut berlangsung di daerah Batu Layang, Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Dimana kronologis kejadian itu bermula pada saat mobil pemadam kebakaran dari Bhakti Raya hendak menuju Kabupaten Mempawah untuk memadamkan api pada peristiwa kebakaran yang menimpa puluhan ruko di Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 2 Pelaku Penjual Anak Bawah Umur Via MiChat di Pontianak

Saat perjalanan menuju lokasi, di daerah Batu Layang, tiba-tiba dari arah pinggir jalan, ada orang yang tak dikenal melempar gelas kaca hingga mengenai salah satu anggota damkar tersebut.

“Anggota pemadam itu dilempar dengan gelas es tebu, kena ke pelipisnya dan terluka,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, anggota damkar yang membawa mobil, spontan memutar arah balik untuk mencari pelaku pelemparan.

“Saat itu rekan-rekan dari Bakti Raya lalu memutar balik dan mengamankan orang yang melakukan pelemparan itu,” katanya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan hal ini ke pihak kepolisian agar pelaku pelemparan dapat diproses lebih lanjut.

Comment