Tega! Petugas Damkar Pontianak Dilempari Beling Saat Hendak Memadamkan Api di Pasar Pinyuh

KalbarOnline, Pontianak – Nasib apes diterima oleh salah seorang petugas pemadam kebakaran swasta di Pontianak. Ia mendadak dilempar beling kaca oleh orang tak dikenal saat dalam perjalanan hendak bertugas memadamkan api di lokasi Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (13/07/2022).

Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Pontianak, Edi Zulkarnaen mengatakan, kalau kejadian tersebut berlangsung di daerah Batu Layang, Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dimana kronologis kejadian itu bermula pada saat mobil pemadam kebakaran dari Bhakti Raya hendak menuju Kabupaten Mempawah untuk memadamkan api pada peristiwa kebakaran yang menimpa puluhan ruko di Pasar Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Saat perjalanan menuju lokasi, di daerah Batu Layang, tiba-tiba dari arah pinggir jalan, ada orang yang tak dikenal melempar gelas kaca hingga mengenai salah satu anggota damkar tersebut.

Baca Juga :  Ada Empat Paslon Yang Akan Bertarung di Pilkada Mempawah 2018, Berikut Orangnya

“Anggota pemadam itu dilempar dengan gelas es tebu, kena ke pelipisnya dan terluka,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, anggota damkar yang membawa mobil, spontan memutar arah balik untuk mencari pelaku pelemparan. 

 “Saat itu rekan-rekan dari Bakti Raya lalu memutar balik dan mengamankan orang yang melakukan pelemparan itu,” katanya.

Atas kejadian itu, korban kemudian melaporkan hal ini ke pihak kepolisian agar pelaku pelemparan dapat diproses lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak hanya pada pelipis, anggota pemadam kebakaran berinisial SI tersebut dikabarkan mengalami luka di sekitar area kepala dan wajahnya.

Kejadian ini sempat direkam dan kemudian viral pasca disebar di media sosial. Salah satu akun yang membagikan video tersebut yakni Instagram @pontianak_infomedia.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang anggota damkar yang lengkap menggunakan seragam itu mengalami luka di beberapa area kepala dan wajahnya hingga terlihat tetesan darah mengalir dari pelipisnya.

Baca Juga :  Norsan Kecewa Anggaran MTQ 2018 Dipotong Pemprov Kalbar

Menurut informasi yang beredar dalam video tersebut, mobil damkar yang tengah melaju tersebut dilempari dengan menggunakan beling atau pecahan kaca hingga akhirnya mengenai petugas yang berada di atas mobil tersebut.

Mendapati kejadian itu, rekan korban lantas merekam kondisi sang korban sebagai bukti untuk diserahkan kepada pihak berwajib.

Tak butuh waktu lama, pelaku akhirnya dapat diamankan oleh pihak kepolisian. Belum diketahui secara pasti apa motif pelaku hingga tega melakukan hal tersebut, hingga kini pelaku pun masih dimintai keterangannya oleh pihak yang berwajib. (Jau/berbagai sumber)

Comment