Sutarmidji Ajak Umat Islam Sekolahkan Anaknya di Mujahidin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji, turut mengajak umat Islam yang berada di Kalbar untuk dapat menyekolahkan anaknya di sekolah Mujahidin Pontianak. Hal itu disampaikan Sutarmidji saat memberikan sambutan disela-sela sholat Idul Adha 1443 H, di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Minggu (10/07/2022).

Alhamdulillah, bangunan SMA Mujahidin sudah selesai dibangun dengan fasilitas yang sangat baik. Kedepannya pengajaran akan dilakukan, dilengkapi IT. Saya harap umat Islam menyekolahkan anaknya di Mujahidin,” sampainya.

Selaku Gubernur Kalbar dan juga Ketua Pembina Yayasan Mujahidin Pontianak, Sutarmidji mengatakan, kalau ia bertanggung jawab menyediakan fasilitas pendidikan yang baik baik anak-anak Kalbar.

“Ada 24 kelas, Insya Allah kedepan akan kita tambah terus, sampai nantinya bisa lahir perguruan tinggi di Yayasan Mujahidin ini, sebagai pilihan bagi masyarakat untuk mendidik anak dan memberikan pelajaran bagi anaknya sesuai dengan tuntunan agama Islam,” ucapnya.

Baca Juga :  Disdikbud Kalbar Dorong Peran PKBM Gelar Paket ABC Bagi Anak Putus Sekolah

Di hadapan ratusan jamaah yang hadir, Sutarmidji pun mengajak untuk bersama-sama mendoakan semoga Mujahidin bisa mengembangkan dirinya dan semakin baik lagi kedepan.

“Ini adalah bentuk hibah Pemprov Kalbar. tidak dalam bentuk proyek yang ditenderkan, tapi hibah keuangan yang dibangun, sehingga bangunannya bagus dan lebih murah. Mudah-mudahan akan terus berkembang,” katanya. 

Selain itu, Sutarmidji juga menyinggung soal pertumbuhan angka para penghafal Al-Qur’an (tahfidz) di Kalbar yang cukup signifikan.

Baca Juga :  Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Pontianak Timur

“Kita sekarang sudah mempunyai hafidz 30 juz. Insya Allah tahun ini akan kita wisuda lagi minimal 1000 hafidz 30 juz, lebih dari 1000 hafidz 20 juz juga akan diwisuda, dan lebih 2000 hafidz 10 juz juga akan diwisuda,” terangnya.

Ia pun mengajak para orangtua untuk memasukkan anaknya ke lembaga-lembaga tahfidz, agar kedepan bisa tercetak lebih banyak lagi tahfidz di Kalbar.

“Jadi bapak-ibu, anak-anaknya, silakan dimasukan ke tempat tahfidz Qur’an dan mari kita perbanyak. Target 5000 hafidz Insya Allah dalam waktu sampai akhir masa jabatan saya bersama Pak Ria Norsan akan terwujud di Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

Comment