Dinas Kesehatan Kalbar Gelar Seminar Edukasi Gizi Seimbang dan Kebugaran Tubuh

KalbarOnline, Pontianak – Untuk meraih tubuh yang sehat, ada dua hal yang harus dipelajari dan diperhatikan yakni pemenuhan gizi seimbang dan kebugaran fisik.

Statement inilah yang menjadi hal mendasar digelarnya Seminar Edukasi Gizi Seimbang dan Kebugaran oleh Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, khususnya di bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Selasa (24/5/2022).

Seminar yang dilakukan secara offline di Hotel Transera Pontianak dan juga secara online melalui Teleconference tersebut menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, ada seorang Psikolog dari HIMPSI Kalbar, ada dari KONI Kalbar, dan juga ada Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak.

Baca Juga :  Ladies Program Apeksi se-Kalimantan, Pontianak Tampilkan Fashion Show

Peserta seminar yang hadir secara offline meliputi organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, tokoh agama, komunitas kesehatan kampus, dan juga perwakilan pondok pesantren.

Sedangkan yang hadir secara online yakni ada organisasi profesi kesehatan serta praktisi kesehatan dari berbagai Kab/Kota se-Kalbar dan bahkan ada juga yang berasal dari luar Kalbar.

Dalam pembukaan acara, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hendri Hadad, SKM, M.Kes., yang juga merupakan Kepala Bidang Kesmas menyampaikan bahwa aktivitas ataupun produktifitas sehari-hari perlulah dibarengi dengan asupan gizi yang baik untuk tubuh dan menciptakan  kebugaran tubuh.

Baca Juga :  Rakerkesda Provinsi Kalbar 2023, Fokus Implementasi Enam Pilar Transformasi Kesehatan

“Dalam produktifitas masyarakat, produktifitas kerja, dan proses belajar mengajar, tubuh perlulah ditopang juga dengan gizi baik dan kebugaran agar tubuh sehat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan langkah baik dari output seminar ini ialah terdapat kegiatan pemberdayaan masyarakat dan sadar terhadap pentingnya pemenuhan gizi seimbang dan kebugaran tubuh agar tetap sehat yang merupakan investasi masa depan. (J)

Comment