Categories: Ketapang

Wabup Farhan Resmikan Tiga Unit Usaha Milik Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang

Wabup Farhan Resmikan Tiga Unit Usaha Milik Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan meresmikan unit usaha milik Pondok Pasantren Mambaul Khairat yang berlokasi di areal Pesantren di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Selasa siang (11/1/2022).

Sebanyak tiga unit usaha di Pondok Pesantren Mambaul Khairat yang telah diresmikan yakni MK Mart, MK ATK, dan MK Las. Berdirinya tiga unit usaha milik pesantren tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Farhan memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Ponpes Mambaul Khairat yang telah membuka unit-unit usaha.

“Saya berkeyakinan bahwa subtansi pada Ponpes ini tidak akan bergeser untuk mencetak anak-anak kita sebagai calon-calon ustadz dalam mengembangkan dan menyiarkan agama kedepannya nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farhan mengatakan kalau usaha ekonomi ini adalah usaha sampingan untuk memperkuat bagaimana Ponpes ini betul-betul mandiri.

“Jadi Insya Allah Pemerintah Kabupaten Ketapang selain memberikan apresiasi tentu selalu berada di samping pengasuh pondok-pondok pesantren di manapun sepanjang kita terus berinovasi,” katanya.

Selain itu, Farhan juga mengatakan, kalau Pemkab Ketapang akan membantu berkembangnya sekolah-sekolah agama yang ada di Kabupaten Ketapang melalui program Ketapang cerdas.

“Ketapang cerdas adalah salah satu program yang kami usung semasa kepemimpinan kami, jadi pada program Ketapang cerdas kami tidak hanya sebatas membantu sekolah-sekolah umum, akan tetapi sekolah-sekolah yang notabenenya atau substansinya agama itu juga menjadi target kami dalam program Ketapang cerdas,” tandasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Keluarkan Perbup Dorong Percepatan Penurunan Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Bupati Kabupaten. Kapuas Hulu Fransiskus Diaan ikut menghadiri High Level Meeting Percepatan…

8 mins ago

Bank Kalbar Teken MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of…

57 mins ago

Pengkang dan Es Bongko Pontianak Ada di Rans Nusantara Hebat

KalbarOnline, Pontianak - Rans Nusantara Hebat, pusat kuliner terbesar di kawasan BSD, Jakarta, yang didirikan…

58 mins ago

Pemkab Kapuas Hulu MoU dengan PT Bank Kalbar Terkait Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

KalbarOnline, Pontianak - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah…

1 hour ago

Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Kades Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memberikan piagam penghargaan kepada personel, masyarakat serta…

1 hour ago

All Bikers Kayong Utara Gandeng Satlantas Polres Kayong Utara Cegah Balap Liar di Jalanan

KalbarOnline, Kayong Utara - Dengan maraknya aksi balapan liar beberapa pekan lalu dinilai dapat membahayakan…

1 hour ago