Bupati Sis Minta Camat Semitau yang Baru Bina Pelayanan Administrasi

Bupati Sis Minta Camat Semitau yang Baru Bina Pelayanan Administrasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri pengantar tugas Camat Semitau di Halaman Kantor Kecamatan Semitau, Selasa siang, 12 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sis juga menyampaikan bahwa proses pengisian jabatan struktural baik itu dalam bentuk mutasi maupun promosi merupakan hal yang lumrah dilakukan terlebih ketika dikaitkan dengan kebutuhan sebuah organisasi.

Bupati meminta Camat Semitau yang baru dapat membina pelaksanaan pelayanan administrasi di kecamatan itu.

Baca Juga :  Antisipasi Tahanan Kabur dan Sakit, Wakapolres Kapuas Hulu bersama Kasi Propam Cek Ruang Tahanan

“Kita ingin agar pelayanan administrasi di kecamatan berjalan dengan baik dan diharapkan lebih memberikan pengaruh baik yang benar-benar dirasakan masyarakat sebagai kemudahan,” katanya.

Terkait dengan administrasi kewilayahan, Bupati Sis menyampaikan bahwa pada bulan Juni yang lalu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang telah menyepakati titik batas khususnya pada sekitar titik PBU-057 yang terletak di Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir.

“Kedepan saya sangat berharap agar Camat yang baru untuk lebih dapat memprioritaskan percepatan, penetapan dan pengesahan batas-batas di wilayahnya,” katanya tegas.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Sebut Banyak Alumni Untan yang Sukseskan Kerja-kerja Pemerintahannya

Ia juga menambahkan bahwa penyelesaian batas wilayah membawa implikasi positif bagi perencanaan-perencanaan yang ada di wilayahnya.

“Batas administrasi desa merupakan suatu potensi dan modal pembangunan dalam pemerintahan desa merencanakan penyelenggaraan pemerintahannya secara efektif dan efisien,” katanya.

Turut hadir Ketua DPRD Kuswandi beserta anggota dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Comment