by

Pemkab Kapuas Hulu Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Pelajar

Pemkab Kapuas Hulu Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Pelajar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Puskesmas Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu menggelar vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar, Selasa, 12 Oktober 2021. Sebanyak 150 pelajar tingkat SMP dan SMA mengikuti vaksinasi tersebut, dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kapuas Hulu.

Vaksinasi pelajar tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat. Menurutnya pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar sangat bagus. Sekda Kapuas Hulu juga sudah instruksikan agar pelajar divaksin untuk ikut belajar tatap muka.

Menurut Wabup, pelajar perlu jadi sasaran vaksinasi karena jumlahnya banyak di Kapuas Hulu, seiring dengan terus berjalannya vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Jumlah pelajar di Kapuas Hulu kan banyak, jadi ini perlu difokuskan, sehingga presentase vaksinasi Kapuas Hulu bisa semakin meningkat,” kata Wahyudi.

Wabup Kapuas Hulu juga mengajak para pelajar yang sudah divaksin untuk meyakinkan teman-teman pelajar lainnya bahwa vaksin aman. Sehingga mereka tidak takut untuk mengikuti vaksinasi.

“Bantu yakinkan teman-teman kalian, supaya yang lain mau ikut vaksinasi karena ini aman dan halal. Makin banyak yang ikut, makin baik,” katanya.

Vaksinasi adalah tanggungjawab bersama, sebab itu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengajak berbagai lembaga untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut. Beberapa waktu lalu dari perusahaan sawit sudah melakukan vaksinasi untuk warga umum dan pelajar.

Kata Wabup Wahyudi, setiap lembaga atau organisasi yang ingin melaksanakan program vaksinasi silakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

“Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional juga akan adakan vaksinasi di Putussibau Selatan, ini kolaborasi dengan Pemda juga karena vaksin kita masih banyak, jadi kita upayakan itu cepat diberikan ke masyarakat,” tutupnya.

Comment

Terbaru