by

Hadir Virtual di Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kalbar, Wabup Farhan: Ketapang Akan Penuhi Target Vaksinasi

Hadir Virtual di Gebyar Vaksinasi Covid-19 Kalbar, Wabup Farhan: Ketapang Akan Penuhi Target Vaksinasi

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan dialog singkat se-Kalbar secara virtual yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, di SMKN 1 Ketapang, Minggu, 3 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang siap dan akan terus melaksanakan vaksinasi sampai target vaksinasi terpenuhi.

“Kami akan terus berupaya memenuhi target vaksinasi di Kabupaten Ketapang,” kata Wabup Farhan.

Sementara Gubernur Sutarmidji menjelaskan, digelarnya Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk menggenjot cakupan vaksinasi di Kalbar. Dia menargetkan cakupan vaksinasi masyarakat mencapai 40-50 ribu se-Kalimantan Barat setiap harinya.

Khusus untuk Kota Pontianak harus mencapai 70 persen di akhir bulan Oktober, sesuai yang menjadi arahan Presiden dan Menteri Kesehatan dalam rangka menciptakan herd immunity.

“Sekarang ini yang ingin kita lakukan adalah memberikan vitamin khususnya untuk siswa-siswi di sekolah, karena mereka setiap hari berinteraksi satu sama lain, begitu juga untuk di daerah kabupaten/kota lainnya, baik itu Vitamin C, Vitamin D dan Vitamin E. Itu dikonsumsi sekali satu hari,” katanya.

Mekanisme pemberiannya, kata Midji, dikontrol oleh sekolah. Hal ini dilakukan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap bisa berjalan dan tidak terjadi klaster covid-19 di sekolah seperti yang terjadi di daerah lain.

“Untuk itu, perlunya menjaga protokol kesehatan dengan baik di lingkungan sekolah,” pesannya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Kejari Ketapang, Wakapolres, Sekretaris BPBD, serta tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru