Gubernur Sutarmidji Rotasi Tiga Pejabat Eselon II, Suprianus Herman Jadi Sekwan

Gubernur Sutarmidji Rotasi Tiga Pejabat Eselon II, Suprianus Herman Jadi Sekwan

Pesan ke Marjani: Jangan banyak tidok

IKLANBANKKALBARIDULADHA

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji merotasi tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kalbar Pj Sekda Kalbar, dan Kepala BKD Kalbar ini digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis, 30 September 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dijabat oleh Sukri sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Sedangkan Ari Yanuarif digeser menjadi Staf Ahli Gubernur.

Selanjutnya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dijabat oleh Marjani yang sebelumnya merupakan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalbar yang kemudian digantikan oleh Suprianus Herman.

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik tersebut. Ia berharap para pejabat yang dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan taat terhadap aturan. Di manapun ditempatkan, prestasi kerja, tegas Midji, harus menjadi ukuran.

Baca Juga :  Tak Ada PJU, Putussibau Gelap Gulita, Mana Tanggungjawab Pemprov Kalbar?

“Selamat kepada yang telah dilantik. Saya harap dapat menjalankan tugas dengan baik dan taat aturan. Di manapun ditempatkan, prestasi kerja harus menjadi ukuran. Semoga nantinya bisa menjadi kemajuan bagi Kalbar,” ujarnya.

Ditemui usai pelantikan, Midji mengatakan, sedikitnya ada enam jabatan yang akan dilakukan open bidding termasuk jabatan Kepala Dinas PUPR. Dia pun menjamin, proses open bidding benar-benar dilakukan secara profesional.

“Saya maunya tahun ini open bidding selesai. Tapi kita tunggu selesai pelantikan Sekda definitif. Kan (Sekda) yang kita usulkan tiga yaitu Kadiskes, Kadisperindag-ESDM, dan Kadishub. Kalau salah satu jadi Sekda definitif, maka jabatannya harus open bidding,” kata dia.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas PUPR, pihaknya menunjuk Kabid Bina Marga Dinas PUPR sebagai Pelaksana Tugas.

Baca Juga :  Menuju Kalimantan Barat Bebas Malaria

“Kita tunjuk Sukri. Dia juga senior di sana. Di Bidang Bina Marga yang harus cepat eksekusi sebenarnya. Saya minta pekerjaan benar-benar diawasi,” katanya.

Midji memberikan pesan khusus kepada Marjani yang kini menjabat sebagai Kepala BPSDM Provinsi Kalbar. Midji meminta kepada yang bersangkutan tak banyak mengeluh.

“Pak Marjani ngurus SDM se-Kalbar. Saya tak mau dengar keluhan. Kalau ngeluh terus tak usah jadi pejabat. Waktu jadi Sekwan kan alasannya tak bisa tidok (tidur). Jangan pula jadi Kepala BPSDM lalu banyak tidok (tidur), susah juga kita. Pak Suprianus (Sekwan) saya harap Bapak bisa,” pesannya.

Comment