Atlet Kalbar Terus Matangkan Persiapan Menuju PON XX Papua

Atlet Kalbar Terus Matangkan Persiapan Menuju PON XX Papua

KalbarOnline, Pontianak – Disporapar Kalimantan Barat menyatakan, sebanyak 107 atlet dari Provinsi Kalimantan Barat saat ini terus mematangkan persiapan mereka untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Saat ini, atlet kami terus mematangkan persiapan mereka dalam mengikuti PON XX Papua pada Oktober mendatang,” kata Kepala Disporapar Kalbar Windy Prihastari di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan segala persiapan memang harus dipersiapkan agar target atau capaian pada PON XX Papua nanti bisa maksimal.

Baca Juga :  Pimpin Pelepasan Kontingen Lomba Pramuka ke Cibubur, Gubernur Ingatkan Disiplin Kunci Utama Berkompetisi

“Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan Kalbar di PON XX Papua mendatang, di antaranya tarung derajat, panjat tebing, angkat berat, tinju, biliar, anggar dan lainnya,” ujar Windy.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan persiapan dari segi kesehatan juga terus dilakukan, di antaranya vaksinasi COVID-19 dan menjelang berangkat ke Papua, seluruh kontingen akan dites usap.

Kontingen Provinsi Kalimantan Barat untuk PON XX Papua berjumlah 160 orang, yang terdiri dari 107 atlet, dan sisanya pelatih dari 20 cabang olahraga.

Baca Juga :  Lomba Busana Adat Daerah TP PKK Kalbar, Ini Daftar Kabupaten Pemenang 

Salah seorang atlet cabor Tarung Derajat asal Kabupaten Sanggau Novian Yanti menyatakan kesiapannya dalam mengikuti PON XX Papua pada Oktober mendatang.

“Kami sudah siap seratus persen untuk mengikuti PON XX Papua, baik secara fisik dan mental,” kata Novian.

Dia pun menargetkan medali emas pada PON Papua nanti.

“Ini merupakan PON keempat yang saya ikuti. Semoga saya bisa membawa pulang medali,” harap Novian.

Comment