by

Panglima TNI dan Kapolri Dorong Percepatan Vaksinasi di Kalbar

Panglima TNI dan Kapolri Dorong Percepatan Vaksinasi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Panglima TNI dan Kapolri meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 yang di Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Ayani Mega Mall Pontianak, Rabu, 8 September 2021.

Kedatangan kedua Jenderal bintang empat di Bumi Tanjungpura itu disambut oleh Gubernur Sutarmidji dan Forkopimda Kalbar.

“Hari ini saya bersama Bapak Kapolri meninjau serbuan vaksinasi covid-19 di mall ini, dengan peserta yang ditargetkan 1.500 orang,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada wartawan.

Tujuannya keduanya datang selain meninjau, juga sekaligus mendorong percepatan vaksinasi di Kalbar.

“Sehingga target kekebalan kelompok bisa segera tercapai,” kata Panglima.

Dia pun turut mengimbau masyarakat untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksinasi.

“Mudah-mudahan target hari ini bisa kita capai sesuai dengan yang direncanakan,” tutup Panglima.

Hal serupa turut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Vaksinasi haru dipercepat, sehingga masyarakat dapat segera mendapatkan kekebalan kelompok khususnya daya tahan terhadap serangan covid-19,” kata dia.

Kapolri pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang telah melakukan akselerasi vaksinasi dan diharapkan cakupan vaksinasi di Kalbar semakin meningkat.

“Nanti juga akan kita komunikasikan agar kiriman atau distribusi vaksin ke Kalbar juga akan ditingkatkan sehingga pencapaian persentase vaksinasi bisa terus meningkat. Kepada masyarakat yang sudah divaksin tetap patuh prokes walaupun sudah divaksin,” katanya.

Comment

Terbaru