Categories: Melawi

Berbagi Berkah, Baznas Melawi Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Berbagi Berkah, Baznas Melawi Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Melawi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi menyalurkan 60 paket sembako untuk kaum dhuafa yang terdampak virus Covid-19 di daerah itu, Jumat (30/7/2021).

Untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako ini diatur pembagiannya di masing-masing wilayah domisili. Saat penyerahan sembako wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Penyerahan 60 paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh ketua Baznas Melawi, Ustaz Ali Murtadho, didampingi bendahara Baznas Kiso, dan penyuluh agama Kementrian Agama Kabupaten Melawi M. Sukarno.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan Zakat, Infaq dan Sedekah yang diperoleh Baznas Kabupaten Melawi dari para dermawan,” kata Ustaz Ali Murtadho.

Dikatakannya, bantuan paket sembako semoga bermanfaat bagi penerima. Pemberian sembako ini bertujuan ingin meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid-19.

“Sembako ini sangat dibutuhkan oleh para kaum dhuafa,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Baznas di Kabupaten Melawi membawa program antara lain membantu Pemerintah untuk menyalurkan  bantuan kepada warga  yang tidak mampu dari segi ekonomi dengan dana yang dikumpulkan dari Zakat, Infaq dan Sedekah yang sumbernya dari  Instansi  Pemerintah, pengusaha dan masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi.

Dia menjelaskan, program Baznas Kabupaten Melawi cukup banyak, antara lain, beasiswa bagi siswa berprestasi, santunan kepada guru ngaji, pembinaan kepada Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), serta program lainnya.

“Kalau perolehan Baznas ini lebih banyak maka bantuan yang akan kami salurkan juga lebih banyak. Bantuan ini sudah kesekian kalinya,” pungkasnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

M Febriadi Nahkodai MABM Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - M Febriadi terpilih menjadi Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Ketapang,…

1 hour ago

Wabup Ketapang Buka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai bersama Moorlife Indonesia

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai…

1 hour ago

Wakili Bupati, Sekda Ketapang Hadiri World Water Forum ke-10 di Bali

KalbarOnline, Bali – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri acara…

1 hour ago

Sekda Ketapang Jadi Narasumber Seminar Gawai Dayak XXXVIII di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sebagai Patih Jaga Pati Laman Sembilan…

2 hours ago

Harisson Sebut Progres Pembangunan GOR Terpadu Ahmad Yani Berjalan Baik

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan, kalau progres pembangunan GOR Terpadu…

3 hours ago

Cuaca di Mekkah Panas, Pj Gubernur Harisson Imbau Jemaah Kurangi Jalan-jalan

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengimbau calon jemaah haji untuk mengurangi aktivitas…

4 hours ago