Berbagi Berkah, Baznas Melawi Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Berbagi Berkah, Baznas Melawi Salurkan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

KalbarOnline, Melawi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi menyalurkan 60 paket sembako untuk kaum dhuafa yang terdampak virus Covid-19 di daerah itu, Jumat (30/7/2021).

Untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako ini diatur pembagiannya di masing-masing wilayah domisili. Saat penyerahan sembako wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Penyerahan 60 paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh ketua Baznas Melawi, Ustaz Ali Murtadho, didampingi bendahara Baznas Kiso, dan penyuluh agama Kementrian Agama Kabupaten Melawi M. Sukarno.

Baca Juga :  Polisi Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Melawi

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan Zakat, Infaq dan Sedekah yang diperoleh Baznas Kabupaten Melawi dari para dermawan,” kata Ustaz Ali Murtadho.

Dikatakannya, bantuan paket sembako semoga bermanfaat bagi penerima. Pemberian sembako ini bertujuan ingin meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid-19.

“Sembako ini sangat dibutuhkan oleh para kaum dhuafa,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Baznas di Kabupaten Melawi membawa program antara lain membantu Pemerintah untuk menyalurkan  bantuan kepada warga  yang tidak mampu dari segi ekonomi dengan dana yang dikumpulkan dari Zakat, Infaq dan Sedekah yang sumbernya dari  Instansi  Pemerintah, pengusaha dan masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Lansia, Menteri Kesehatan RI Sampaikan Pentingnya Menyegerakan Kelengkapan Dosis Vaksin

Dia menjelaskan, program Baznas Kabupaten Melawi cukup banyak, antara lain, beasiswa bagi siswa berprestasi, santunan kepada guru ngaji, pembinaan kepada Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), serta program lainnya.

“Kalau perolehan Baznas ini lebih banyak maka bantuan yang akan kami salurkan juga lebih banyak. Bantuan ini sudah kesekian kalinya,” pungkasnya.

Comment