Realisasi Investasi di Melawi Capai Rp 145.808.000

KalbarOnline, Melawi – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Melawi melaksanakan kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha di daerah itu, Senin (10/10/2022), di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh.

Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku usaha dari berbagai kegiatan investasi dan perwakilan dari OPD teknis. Kegiatan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Imansyah.

Kepala DPMPTSP Melawi, Agustian Sumardi mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi pelaku usaha tentang sistem OSS perizinan berbasis risiko.

Baca Juga :  Luhut: Pemerintah Segera Terima Proposal Investasi dari Tesla

Selain itu, kata Sumardi, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi pelaku usaha tentang sistem OSS perizinan berbasis risiko.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Imansyah, pada sambutannya menyampaikan, bahwa Pemkab Melawi telah melakukan terobosan dalam memberikan kemudahan berusaha atau berinvestasi di daerah dengan mengesahkan Omnibus Law, dimana salah satu tujuannya adalah mendorong kemudahan berusaha dengan sistem perizinan yang sederhana.

Baca Juga :  Darmawan Prasodjo dan Navigasinya Memimpin Transformasi Hijau di Tubuh PLN

Saat ini, lanjutnya, permohonan perizinan dilaksanakan melalui aplikasi perizinan terintegrasi secara elektronik yang kita kenal dengan istilah OSS (Online Single Submission). Dengan demikian, para investor akan semakin mudah mengurus perizinannya karena semua tahapan dilaksanakan secara sederhana, cepat, dan terintegrasi.

Dalam kesempatan tersebut itu juga, Imansyah mengungkapkan, bahwa realisasi investasi di Kabupaten Melawi per tanggal 5 Oktober 2022 mencapai Rp 145.808.000. (BS)

Comment