Bupati Sis Senang Masyarakat Kapuas Hulu Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Bupati Sis Senang Masyarakat Kapuas Hulu Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di gedung indoor voli Putussibau, Rabu, 7 Juli 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Antusias warga mengikut vaksinasi Covid-19 pun membuat Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan senang. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19

“Saya apresiasi warga yang mau hadir dan menerima vaksin, ini sesuai harapan. Kalau masih banyak warga yang datang kegiatan akan diperpanjang hingga dua atau tiga hari kedepan,” kata Bupati.

Serbuan vaksinasi massal di Indoor Putussibau, kata Bupati Sis, sementara ini difokuskan untuk warga Putussibau Selatan dan Putussibau Utara. Sementara untuk masyarakat di luar dua kecamatan tersebut bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas kecamatan masing-masing.

Baca Juga :  Menatap Kalbar 2018, Kapolres Kapuas Hulu Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

“Vaksin sudah kita sebar ke seluruh puskesmas di Kapuas Hulu, masyarakat di kecamatan bisa ikut vaksin di puskesmas terdekat,” kata dia.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini pun menekankan agar Puskesmas dapat bekerjasama dengan Camat serta satuan TNI-Polri setempat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kemudian bila di tingkat kecamatan ada warganya yang bergejala berat terkait covid-19, harus segera dirujuk ke RSUD Putussibau untuk mendapatkan penanganan,” pesannya.

Sementara Kabid P2PL Dinkes Kapuas Hulu, Herberia Karo Sekali mengatakan pelaksanaan serbuan vaksin sudah diatur mulai dari pendaftaran, screening hingga pemberian vaksin. Untuk vaksin yang digunakan hari ini adalah vaksin Sinovac.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Amin dan KS Tubuh di Putussibau Utara Butuh Rp8 Miliar, Fransiskus Diaan: Tidak Bisa Sekaligus

“Satu hari diprediksi mampunya kita tangani 1.000 orang,” tegasnya.

Vaksin yang diberikan kepada warga adalah tahap pertama. Setelah ikut vaksin tahap pertama, warga akan diarahkan ke puskesmas untuk menerima vaksinasi tahap dua, sesuai dengan jadwal yang disampaikan kepada masing-masing warga.

“Mari kita sama-sama sukseskan vaksinasi agar kita semua sehat,” pungkasnya.

Comment