Categories: Ketapang

Asisten II Setda Ketapang Hadiri Konfercab HMI ke-XII

Asisten II Setda Ketapang Hadiri Konfercab HMI ke-XII

KalbarOnline, Ketapang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Ketapang menyelenggarakan Konfercab ke XII dan Musyawarah Korps HMI Wati (Kohati) ke VI di Gedung Politeknik Negeri Ketapang, Jumat (25/6/2021). Konfercab ini megangkat tema ‘Aktualisasi Nilai Kepemimpinan Menuju Khittah Perjuangan HMI’.

Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Asisten II Bidang Ekbang dan Kesra, Marwan Noor membuka langsung kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, Edy Radiansyah, Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana serta Presidium MD KAHMI dan Perwakilan Badko HMI Kalbar.

“Atas nama Pemerintah Daerah Ketapang saya memberikan apresiasi kepada HMI atas terselenggaranya Konfercab ke-XII dan Muskoh ke-VI ini,” kata Marwan Noor saat menyampaikan sambutan Bupati Ketapang.

Ia mengatakan kalau Konfercab bukan semata-mata tempat berkumpul memilih ketua. Namun lebih dari itu, yakni merumuskan berbagai program demi keberlangsungan organisasi. Sebab itu menurutnya Konfercab merupakam moment penting dalam organisasi.

“Konfercab sebagai penentu keberlangsungan kepengurusan organisasi. Saya pesan, lakukan musyawarah dengan baik dan saling menghargai pendapat satu sama lain,” ucapnya.

Ia berharap setelah Konfercab, ketua terpilih dan kepengurusan yang baru terbentuk agar lebih proaktif dan terus membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah Ketapang. Serta tetap berkiprah dan menjadi agen perubahan terhadap pembangunan di Ketapang menjadi lebih baik.

“Semoga apa yang direncanakan dalam agenda Konfercab dan Muskoh kali ini berjalan lancar sesuai tujuan. Serta menghasilkan apa yang menjadi keinginan bersama, bisa memajukan organisasi khususnya HMI. Serta membantu dalam pembangunan di Ketapang agar lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara Ketua HMI Cabang Ketapang, Elsitiana mengatakan kalau Konfercab dan Muskoh merupakan amanat konstitusi atau AD/ART HMI yang wajib dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Masa kepengurusan HMI Cabang Ketapang periode 2019 – 2020 telah berakhir.

“Konfercab adalah agenda pengambilan keputusan tertinggi di tingkat HMI Cabang. Tidak hanya memilih ketua, namun juga membahas program kerja baik internal maupun eksternal,” jelasnya.

Ia menyebut kalau sesuai dengan konstitusi HMI, maka wajib dilaksanakan Konfercab dan Muskoh. Sehingga melalui kegiatan ini nantinya akan terlahir kepengurusan HMI Ketapang yang baru.

“Insya Allah Konfercab dan Muskoh akan dilaksanakan selama tiga hari. Tentunya kita juga membahas rokomendasi – rekomendasi yang nantinya menjadi program kerja,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Bupati Kamaruzaman dan Sekda Yusran Antusias Saksikan Semifinal Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala…

5 hours ago

Optimalkan Pelayanan, Kamaruzaman Teken Kerja Sama dengan Enam Instansi Sekaligus

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman menandatangani kesepakatan bersama dan…

5 hours ago

Warga Padati Halaman Polresta Pontianak, Nobar Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Pontianak - Ribuan warga Kota Pontianak memadati halaman Polresta Pontianak untuk nonton bareng (nobar)…

12 hours ago

Ribuan Penari Meriahkan Kalbar Menari 2024 di Pendopo Gubernur

KalbarOnline, Pontianak - “Serentak Menari, Bergerak Bahagiakan Bumi” menjadi tema yang diambil dalam peringatan Hari…

12 hours ago

1.085 Atlet Pelajar Siap Berlaga di Popda Kota Pontianak 2024

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 1.085 atlet pelajar SMP dan SMA se-Kota Pontianak siap berlaga pada…

12 hours ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KalbarOnline.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

14 hours ago