Categories: Pontianak

Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pimpin HMI Pontianak

Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Pimpin HMI Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Gus Hefni Maulana terpilih menjadi formatur ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pontianak. Selain aktif sebagai kader HMI, Gus Hefni Maulana juga memimpin sebuah pondok pesantren di Sungai Ambangah Kabupaten Kubu Raya.

Gus Hefni Maulana mendapatkan suara terbanyak dalam konferensi cabang yang digelar pada Sabtu (26/6). Dengan mengusung visi sivilisasi HMI, Gus Hefni Maulana berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus pada perkaderan.

Formatur Ketua umum HMI cabang Pontianak, Gus Hefni Maulana mengatakan, ajang konfercab bukan hanya sekedar persoalan menang atau kalah. Namun soal bagaimana semua kader kembali ke kondisi sebagaimana biasanya. Adu gagasan untuk memberikan pengabdian terhadap himpunan.

“Hasil konfercab ini bukan soal menang atau kalah, mari kita semua untuk berupaya membangun HMI cabang Pontianak,” ucap Gus Hefni Maulana, Sabtu (26/6/2021).

Dirinya menyebutkan konfercab adalah bagian terkecil dalam merawat regenerasi di HMI tingkat cabang. Dinamika yang terjadi tentu untuk pendewasaan dan pemantapan dalam berkader. Namun yang paling utama yakni kebersamaan untuk membangun HMI cabang Pontianak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader HMI Cabang Pontianak. Terkhusus juga kepada para kandidat yang gagasannya juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Gus Hefni menyebutkan akan berupaya maksimal untuk mewujudkan visi misi saat pencalonan diri sebagai ketua umum. Yakni sivilisasi HMI yang berlandaskan pad problem yang cukup fundamental. Sebab ciri peradaban adalah kekuatan spiritual, intelektual.

“Tentu memerlukan dukungan semua pihak dalam upaya mewujudkan visi dan misi yang telah kita sampaikan,” tutupnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

1 min ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

2 hours ago

Kasus Tipu Gelap Jual Beli Tanah Rp 2,3 M di Jalan Purnama Bergerak Maju Satu Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Almarhum ayahanda Effendi mungkin akan tersenyum dari dalam kuburnya, karena perjuangannya menuntut…

2 hours ago

Windy Prihastari Umumkan Kabupaten Juara HKG PKK 2024 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Gelaran perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat…

3 hours ago

Pukulan Rebana Jadi Tanda Dimulainya MTQ ke XXXII Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)…

3 hours ago

Menteri AHY Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

KalbarOnline.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

4 hours ago