Wabup Farhan Sebut Ruas Jalan Sungai Jawi Akan Diperbaiki Tahun Ini

Wabup Farhan Sebut Ruas Jalan Sungai Jawi Akan Diperbaiki Tahun Ini

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan melakukan perbaikan ruas Jalan Sungai Jawi di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) Kabupaten Ketapang di tahun anggaran 2021 ini.

Penanganan jalan tersebut masuk dalam alokasi anggaran proyek infrastruktur ruas jalan Ketapang-Pesaguan Pemprov Kalbar.

“Beliau (Gubernur Kalbar-Red) telah mengalokasikan untuk penanganan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujar Wakil Bupati Ketapang, Farhan, Jumat (11/6/2021).

Farhan menyebut, penanganan jalan tersebut sedang dalam proses lelang yang nilainya mencapai Rp10,2 miliar. Jika proses lelang selesai dilakukan, maka pengerjaan proyek tersebut akan segara dilaksanakan.

Baca Juga :  Disdukcapil Pontianak Kurangi Kuota Layanan di Loket Cegah Kerumunan

“Titik-titik rawan (kerusakan jalan) yang telah dipetakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, pasti yang rusak itu ditangani, seperti antara Kauman – Banjar, Banjar – Tuan-Tuan, lalu Sungai Jawi – Bakau, ini Insya Allah akan ditangani melalui dana Rp10,2 miliar,” ucap Farhan.

Farhan memperkirakan kalau pekerjaan perbaikan jalan itu akan dilaksanakan bulan depan.

“Saya pikir bulan Juli pun sudah ada realisasi penanganan ruas jalan tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bang Midji Lebih Pilih Bangun Jalan Ketimbang Perjalan Dinas ke Luar Negeri

Farhan menyatakan, ruas jalan Sungai Gantang Teluk Batu juga sudah mendapat alokasi dari Pemprov Kalbar tahun ini. Proyek senilai Rp4,8 miliar itu juga dalam tahap proses lelang.

Selain itu, ruas jalan Tumbang Titi – Tanjung Marau, proyek senilai Rp10,7 miliar itu juga akan dibangun tahun ini.

“Kami sangat senang dan mengucapkan sekali lagi kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat, beliau juga telah mengalokasikan juga ruas Jalan Marau – Air Upas – Manis Mata senilai Rp27 miliar,” papar Farhan. (Adi LC)

Comment