Pemkab Kapuas Hulu Hibahkan Lahan ke TNI

Pemkab Kapuas Hulu Hibahkan Lahan ke TNI

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat secara resmi menyerahkan hibah lahan sekitar 84 hektare kepada TNI Angkatan Darat untuk markas Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti yang ditandai dengan penandatanganan berita acara hibah tepat di perayaan Hari Jadi ke-126 Kota Putussibau, Rabu (2/6/2021).

“Saya sudah tandatangani berita acara penyerahan aset Pemkab Kapuas Hulu berupa tanah kepada TNI AD dalam hal ini sebagai markas Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan usai menandatangani berita acara hibah kepada pihak TNI AD.

Baca Juga :  Laksanakan Asistensi di Polres Kapuas Hulu, Ini Arahan Karo SDM Polda Kalbar

Dia menjelaskan dengan telah ditandatangani berita acara hibah tersebut, lahan atau tanah yang sebelumnya aset Pemkab Kapuas Hulu, selanjutnya menjadi milik TNI AD atau Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.

Dia menjelaskan penyerahan aset tersebut wujud dukungan Pemkab Kapuas Hulu bagi kelancaran tugas dan pembangunan sarana serta prasarana pihak TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita berharap lahan tersebut bermanfaat bagi menunjang pembangunan sarana dan prasarana pihak TNI,” kata dia.

Danbrigif 19/Khatulistiwa Kolonel Inf Fikri mengatakan proses hibah tanah Pemkab Kapuas Hulu kepada jajaran TNI AD sudah berlangsung cukup lama, dan saat ini secara resmi diserahkan Pemkab Kapuas Hulu dengan ditandatangani berita acara penyerahan hibah.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua Dekranasda Kunjungi Balai Sentra Kerajinan Kapuas Hulu

Dia mengatakan bahwa sebelumnya di lahan tersebut sudah berdiri markas Batalyon Raider Khusus 644/Waket Sakti. Dengan penyerahan aset maka ke depannya akan dilakukan pembangunan penunjang untuk satuan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti.

“Alhamdulillah aset lahan itu sudah resmi milik TNI AD yang dalam hal ini Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, ke depannya akan kami bangun sarana dan prasarana pendukung lainnya, jadi kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu,” kata Fikri. (Antara)

Comment