Vaksinasi Covid-19, Ketum PGRI: Kami Ingin Guru dan Siswa Terlindungi

KalbarOnline.com – Vaksinasi perdana Covid-19 dilakukan hari ini, Rabu (13/1) di mana sejumlah tokoh masyarakat, mulai dari pejabat pemerintah, organisasi hingga publik figur menjadi yang pertama melakukan hal tersebut. Dari dunia pendidikan, vaksinasi diwakili oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi.

’’Saya percaya bahwa vaksin ini adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negaranya dari virus ini,’’ terang dia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1).

Baca Juga :  KR Baruna Jaya Dikerahkan Untuk Fokus Pencarian Blackbox Sriwijaya Air

Ia mengatakan bahwa hal ini ia lakukan untuk membuktikan bahwa vaksin Covid-19 ini aman. Bukan cuma membuktikan, tapi juga agar dunia pendidikan bisa kembali beroperasi seperti sedia kala dengan penerapan protokol kesehatan. ’’Secara khusus, kami ingin bahwa para guru dan siswa terlindungi dari Covid-19 ini,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Uni menegaskan bahwa vaksin sangat dibutuhkan untuk mencegah dan melindungi warga negara dari kemungkinan terserang Covid-19. Apalagi vaksin juga telah dinyatakan manjur dan halal oleh pihak berwenang. ’’Vaksin harus telah mendapat sertifikat halal dan lulus uji guna kedaruratan dari BPOM,’’ tutur dia.

Baca Juga :  Anak-Menantu Jokowi Menang, Pengamat: Ini Tandanya Politik Dinasti

Kata dia, vaksin juga sebagai suatu ikhtiar dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan untuk mengatasi penyebaran virus yang membahayakan masyarakat. ’’Semoga upaya-upaya yang tengah dilakukan ini menjadi jalan menuju  perlindungan kesehatan bagi semua,’’ harap dia. (*)

Saksukan video menarik berikut ini:

Comment