Meski Dahsyat di Game 2, Ganda Indonesia No 18 Dunia Kalah Menyakitkan

KalbarOnline.com-Pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melewati ganda campuran tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020.

Bermain sangat dahsyat dan dominan pada game kedua, Rinov/Pihta kalah dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-11, dan 21-19.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil pada sektor ganda campuran. Ini setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang mengalahkan pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dalam dua game langsung 21-17, 21-16.

Baca Juga: Bermain Cerdik, Taktis, dan Dominan, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

Baca Juga :  Nyaris Kalah di Game 2, Unggulan No 2 dari Indonesia Menang Dramatis

Dalam laga malam ini, di awal game pertama, Supak/Supissara langsung melesat dan unggul 8-2. Tetapi Rinov/Pitha berhasil dengan baik menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Pertandingan sempat sangat ketat. Saling susul angka terjadi. Tetapi, dalam situasi yang kritis, Supak/Supissara berhasil melepaskan diri untuk mengambil game pertama.

Di game kedua, Rinov/Pitha bangkit dengan luar biasa. Mereka tampil dahsyat dan mendominasi pertandingan serta langsung unggul jauh dalam posisi 19-9.

Sayang, pada game penentuan, Rinov/Pitha terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat Supak/Supissara mencapai match point dalam kondisi 20-18, ganda Indonesia nomor 18 dunia itu sejatinya berhasil mendekat dan menipiskan ketertinggalan menjadi 19-20.

Baca Juga :  Setelah Penantian Panjang 49 Tahun, Pemain Jerman Jadi Juara Lagi

Tetapi dalam situasi yang sangat kritis, Pitha melakukan kesalahan yang sangat fatal. Pengembaliannya menyangkut di net dan memberikan kemenangan kepada Supak/Supissara.

Laga yang seru dan ketat itu berlangsung dalam 46 menit.

Pada babak kedua besok, Supak/Supissara akan berhadapan dengan Praveen/Melati. Jika Praveen/Melati kalah, maka ganda campuran Indonesia akan habis. Sebab, kemarin (12/1), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sudah tumbang pada babak pertama.

Comment