Orang Asing Ditangkap Polisi Gara-gara Salah Pencet Ponsel

KalbarOnline.com – Kepolisian di Sunderland, Inggris, mengira hanya menangkap pemakai narkoba saat patroli rutin. Sebab, mereka mencurigai pengemudi dan penumpang sebuah mobil baru saja mengisap ganja. Ternyata tangkapan polisi itu adalah pemilik kebun ganja.

Saat awal pemeriksaan, petugas sama sekali tak menemukan barang bukti. Hanya bau ganja yang kuat di dalam mobil. Salah seorang pria asing di dalam mobil sulit menjawab dalam bahasa Inggris. Karena itu, dia mencoba menggunakan aplikasi penerjemah di ponsel. ”Dia, rupanya, ingin mengerti kata-kata yang kami ucapkan. Jadi, dia mencoba membuka Google Translate,” ujar Sersan Steve Passey dari Kepolisian Northumbria kepada Agence France-Presse.

Baca Juga :  Murah Hati, Haechan NCT Donasikan Rp573 Juta untuk Korban Kebakaran Hutan Hawaii

Apes. Bukannya aplikasi penerjemah yang terbuka, yang muncul justru rekaman video berisi kegiatan operasional pabrik kanabis. Menurut Passey, penumpang itu panik dan cepat-cepat mematikan layar ponselnya. Tapi, petugas telanjur melihat rekaman tersebut. Polisi lantas menggiring dua orang tersebut ke lokasi dalam rekaman. Di sana ditemukan 600 pohon ganja di sebuah gudang tiga lantai. Dua orang itu akhirnya ditangkap dengan dakwaan produksi narkoba kelas B.

Baca Juga :  Ledakan di Lebanon Jadi Bumerang Sistem Politik Sekte

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment