by

Samsung: Perangkat Lipat Masa Depan Akan Lebih Tipis dan Lebih Ringan

KalbarOnline.com – Ponsel smartphone yang dapat dilipat akan memungkinkan pertumbuhan di pasar smartphone yang sedang jenuh. Hal itu disampaikan Lee Jong-min, direktur eksekutif tim perencanaan di Divisi Seluler Samsung.

Dirinya juga menyebut bahwa smartphone lipat adalah perangkat dengan banyak gagasan dan teknologi baru. ’’Ponsel lipat bukanlah perluasan dari smartphone yang ada, tetapi bidang yang benar-benar baru,’’ kata Lee di Forum Investor Samsung 2020 dilansir via TheLec.

Soal smartphone lipat, khususnya untuk Samsung, dalam forum tersebut dirinya juga menambahkan bahwa ponsel lipat akan menjadi lebih tipis dan ringan di masa depan meski tidak demikian halnya dengan Galaxy Z Fold2, yang naik menjadi 282 gram dari sebelumnya 263 gram.

Engsel yang didesain ulang menawarkan beberapa keunggulan (mencegah masuknya debu, dapat dikunci di beberapa sudut), tetapi itu membuat ponsel yang tertutup tebalnya sekitar 15,5 mm hingga 16,8 mm.

Sebagian besar pemilik membeli Fold2 karena layarnya yang besar seperti tablet, yang meningkatkan produktivitas mereka. Kebaruan desain juga merupakan faktor yang menonjol pada perangkat itu.

’’Pembeli Galaxy Z Flip adalah kelompok yang berbeda, mereka memprioritaskan portabilitas dan desain, dan, sekali lagi, hal baru adalah daya tarik utama),’’ lanjut Jong-min. Selain itu, kolaborasi dengan Google dan Microsoft membantu Samsung menyempurnakan pengalaman ponsel yang dapat dilipat. Sementara Thom Browne membantu merancang eksterior yang unik.

Dirinya sesumbar bahwa smartphone lipat Samsung dalam hal ini jajaran Fold akan mengambil alih sebagai jajaran telepon premium Samsung. Itulah mengapa Galaxy Z Fold3 akan berharga sama dengan Fold2 dan akan memperkenalkan fitur-fitur canggih seperti kamera di bawah layar (dan mewarisi fitur premium lama seperti S Pen).

Dan sekarang setelah masalah gigi pada desain engsel telah diselesaikan, Samsung akan berusaha melepaskan sebagian besar untuk Galaxy Z Fold3, yang diharapkan beres pada Juni. S-series yang diturunkan pangkatnya akan diluncurkan pada Januari untuk memiliki lebih banyak waktu untuk meningkatkan penjualan sebelum flagship Fold yang baru tiba. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru