Rombongan Kapolres Bekasi Dilempari Massa di Depan UNISMA

KalbarOnline.com – Rombongan Kapolres Metro Bekasi dan Dandim mendapat serangan dari massa demonstrasi menolak omnibus law Undang-undang (UU) Cipta Kerja. Peristiwa terjadi di depan Universitas Islam 45 UNISMA Bekasi.

Wakapolres Metro Kota Bekasi AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, peristiwa terjadi saat rombongan tengah menyisir lokasi untuk memastikan unjuk rasa buruh telah selesai. Namun, mendadak mereka dilempara oleh massa yang diduga bukan berasal dari kalangan buruh.

Baca Juga :  Jokowi Minta PPATK Ikut Serta Kawal Bansos Covid-19

“Iya kita sedang melaksanakan kegiatan patroli untuk memastikan aksi buruh sudah kembali dan buruh sudah kembali sebenarnya. Buruh sudah menyatakan tidak ada kegiatan aksi,” kata Alfian saat dihubungi, Kamis (8/9).

Belum diketahui pasti pelaku dan motif pelemparan tersebut. Namun, dipastikan tidak ada anggota polisi atau TNI yang terluka.

Alfian pun belum bisa memastikan benda yang dilakukan untuk menimpuki rombongan Kapolres. Sebab peristiwa terjadi begitu cepat dan mendadak.

Baca Juga :  Ketua YLBHI: Banyak Massa Dipukul, ditelanjangi, Diprovokasi

“Saya tidak bisa melihat karena kita lagi patroli. Mungkin ada yang botol Aqua, batu segala macam. Tapi kita alhamdulillah selamat semua,” jelasnya.

Saat ini rombongan Kapolres sudah tidak di lokasi penyerangan. “Kita udah di Mapolres. Kita konsolidasi sekarang,” pungkas Alfian.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment