Dari Korea dan Thailand, Pelatih Indonesia Ini Sekarang Jajal India

KalbarOnline.com – Setelah sempat melatih di Korea Selatan dan Thailand, pelatih bulu tangkis asal Indonesia Agus Dwi Santoso kini tengah bertualang di India. Sebagai pelatih spesialis pemain tunggal, Agus diminta menempa para pemain jagoan Negeri Anak Benua untuk menghadapi Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung 2021 mendatang.

Dilansir dari Times of India, Agus yang sudah resmi bergabung di pelatnas bulu tangkis India sejak Maret 2020 ini menuturkan bahwa ia masih dalam tahap penyesuaian dengan para pemain yang ia tangani.

Karenanya, ketika Olimpiade Tokyo 2020 yang semestinya dihelat pada Agustus bulan lalu diundur hingga tahun depan, Agus merasa bahwa penundaan ini justru bagus untuknya.

Baca Juga :  Instruksi Mendagri Tak Bisa Jadi Dasar Pemberhentian Kepala Daerah

“Mundurnya jadwal olimpiade sama sekali tidak masalah buat saya. Justru saya melihat ini hal yang positif karena artinya para pemain saya punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Fokus saya saat ini memang ke olimpiade,” ujar Agus.

Ditanya soal kualitas para pemain India, Agus menuturkan bahwa India merupakan salah satu negara yang memiliki stok pebulu tangkis mumpuni di dunia. Namun, soal memenangkan medali di Olimpiade Tokyo, Agus masih realistis. Ia tidak mau sesumbar bisa membawa pulang medali emas meski India saat ini memiliki pemain tunggal putri top Pusarla Venkata Sindhu.

Baca Juga :  Eks Juara Dunia Bikin Lawannya KO, Menjerit Memilukan, dan Cedera Iga

“India punya banyak sekali pemain berbakat. Tapi untuk memenangkan medali, butuh banyak sekali faktor. Saya masih pelatih baru di sini, jadi saya masih butuh waktu untuk mengenal karakter para pemain. Sebaliknya, para pemain pun juga harus mengenal karakter saya,” ujar Agus.

Comment