Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Taufik Basari Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari dinyatakan positif Covid-19. Politikus Nasdem itu harus mengisolasi diri setelah menjalankan tes usap atau swab test pertama.

Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali membenarkan koleganya tertular virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu. “Iya positif (hasil swab test pertama), sekarang mau swab kedua,” ujar Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis (13/8).

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi juga mengiyakan kabar bahwa Taufik Basari positif Covid-19. Karena politikus yang biasa disapa Tobas itu menyampaikannya sendiri kepada para anggota Badan Legislatif (Baleg).

Baca Juga :  Vandalisme Saat Aksi Tolak UU Cipta Kerja Bukan Dilakukan Mahasiswa

“Pak Tobas (Taufik Basari) yang menyampaikan di grup hasil PCR-nya,” katanya.

  • Baca Juga: Jokowi Yakin, Tahun Depan Vaksin Covid-19 Bio Farma Bisa Digunakan

Baidowi mengatakan, sebelum dinyatakan positi‎f Taufik Basari hadir dalam pembahasan di Baleg pada Rabu (12/8). Karena itu tadi pagi ruang Baleg disterilkan dan disemprot disinfektan.

Baca Juga :  Jokowi Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, Ini Alasannya

“Saya hadir di rapat kemarin siang, saya PCR alhamdulillah hasilnya negatif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Baidowi juga ini mengapresiasi Taufik Basari karena dirinya secara jujur memberitahukan kepada koleganya yang duduk sebagai anggota dewan bahwa dirinya tertular virus tersebut.

“Sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment