Diskominfo Sanggau Bina KIM Desa Lintang Kapuas

KalbarOnline, Sanggau – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Lintang Kapuas, Rabu (26/6/2019).

Kedatangan tim dari Diskominfo Sanggau disambut antusias oleh para perangkat dan warga Desa Lintang Kapuas. Diketahui bawha KIM merupakan lembaga layanan Publik yang dibentuk dan dikelola dari perangkat desa oleh dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan Informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam kunjungan tersebut, tim IT Kominfo Sanggau melakukan pengecekan terhadap perangkat internet broadband dan setelah dicek dapat disampaikan bahwa perangkat internet tersebut dapat berfungsi dengan baik dan lancar yang selanjutnya sudah bisa untuk dimanfaatkan dengan baik, dalam rangka mendukung kelancaran aktivitas komunikasi pemerintahan desa secara khusus KIM Lintang Kapuas dalam mempublikasikan ataupun mempromosikan produk unggulan masyarakat itu di desa tersebut.

Dalam kunjungan itu pula, tim Kominfo Sanggau bersama perangkat Desa Lintang Kapuas melakukan dialog mengenai pembentukan kepengurusan KIM Desa, yang dilanjutkan dengan pembahasan kerangka acuan arah pengembangan dan pemberdayaan KIM di Desa Lintang Kapuas. (WWP)

Tinggalkan Komentar