by

Buka Musrenbang RKPD Sanggau 2020, Ini Harapan Bupati Paolus Hadi

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Sanggau tahun 2020.

Musrenbang yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji ini dilaksakan di gedung pertemuan umum (Balai Betomu), Jumat pagi (29/3/2019) kemarin.

Turut hadir Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Usep Setiawan, Kepala Kanwil BPN Provinsi, Dr. A. Samad Soemarga, SH., MH, Kepala BPN Sanggau, Yuliana, SH., M.Eng, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Boediono SH, MH, Ketua Konsorsium GPPK sekaligus Mantir Pancur Kasih, Drs. John Bamba, Kepala Opd serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan bahwa di periode kedua dirinya bersama Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si berkomitmen untuk tetap melanjutkan program kerjanya sesuai yang tertuang dalam seven brand images Kabupaten Sanggau.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante itu juga berharap Musrenbang ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Apa yang direncanakan bersama dapat menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan suatu pembangunan. Berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) bahwa pembangunan bisa berjalan apabila SDM-nya diperkuat,” jelasnya.

Adapun tema Musrenbang RKPD Sanggau tahun 2020 ini ‘percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas untuk pertumbuhan perekonomian daerah’.

Sementara Ketua Pelaksana, Shopiar Juliansyah, SE., MM dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang ini merupakan amat Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Kemudian Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

“Tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas Kabupaten Sanggau dari hasil usulan musrenbang kecamatan yang selanjutnya akan diselaraskan di musrenbang Provinsi dan nasional,” tukasnya.

BACA JUGA:  Berkumpul di Kediaman Sutarmidji, Relawan Midji – Norsan Nyatakan Tolak Politik Uang dan Siap Lawan Intimidasi

Penyusunan RKPD tahun 2020 ini, lanjut dia, merupakan langkah strategis dan merupakan rangkaian rencana kerja dari upaya membangun fundamental pemerintah daerah yang kuat berbasis sumber daya menuju visi Kabupaten Sanggau ‘Sanggau maju dan terdepan’. (WWP)

Comment