by

Paparkan Sejumlah Rencana Pembangunan di Sanggau, Bupati Paolus Hadi Harap Dukungan Gubernur Kalbar

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau saat ini tengah membangun gedung rumah sakit untuk menuju rumah sakit tipe B.

Hal itu disampaikan Paolus Hadi dalam sambutannya di hadapan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Sanggau tahun 2020, Jumat (29/3/2019) kemarin.

“Bapak Gubernur seperti yang saya laporkan beberapa waktu lalu kepada Menteri Kesehatan bahwa Sanggau saat ini sedang membangun rumah sakit untuk menuju tipe B. Sekarang kita juga ditunjuk oleh Bapak (Gubernur) bahwa Sanggau merupakan rumah sakit rujukan. Karena itu kami sedang membangun rumah sakit yang baru termasuk menyiapkan sumber daya manusianya,” tukasnya.

“Untuk itu, kami mohon dukungan Bapak (Gubernur) ke depannya, supaya rumah sakit ini paling tidak bisa menghalau sedikit masyarakat Sanggau untuk tidak berobat ke Kuching, cukup di rumah sakit ini,” timpalnya.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante itu turut berujar bahwa konsep pembangunan Sanggau memprioritaskan setiap ibu kota baik kabupaten maupun kecamatan. Karena, kata dia, tujuan masyarakat adalah ibu kota.

“Untuk ibu kota Sanggau sendiri, kami sudah banyak memiliki sarana-sarana untuk kepentingan publik. Kami juga sedang merancang untuk pembangunan alun-alun di Kota Sanggau tepatnya di depan Pengadilan Sanggau, itu sedang kami siapkan khusus untuk ekonomi kemasyarakatan. Untuk itu kami mohon dukungan Pak Gubernur,” tuturnya.

Tak lupa, Paolus Hadi turut mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Sutarmidji yang telah mendukung Pemkab Sanggau untuk membenahi waterfront di Kota Sanggau.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur telah mendukung kami untuk pembenahan waterfront di kawasan Kantuk atau keraton dan sekitarnya. Ini akan berkelanjutan, karena ini wisata kota di Kota Sanggau,” tandasnya. (WWP)

Comment

Terbaru