Terus Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Sutarmidji Tekankan Kepala Dinas Harus Berani Berinovasi

Cover Buku Walikota Sutarmidji, Bukan Pemimpin Biasa (Foto: Ist)
Cover Buku Walikota Sutarmidji, Bukan Pemimpin Biasa (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Walikota Pontianak menantang para kepala instansi Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot) untuk membuat terobosan di lingkungan kerjanya.

“Kepala dinas, badan dan kantor harus berani berinovasi, inovatif dalam membuat terobosan baru di instansinya masing-masing untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, inovasi sangat diperlukan untuk memangkas kebijakan instansi agar mudah diterapkan oleh masyarakat. Terobosan, terutama dalam pelayanan sangat ditekankan mengingat Kota Pontianak sudah mendeklarasikan sebagai kota dengan layanan publik terbaik.

“Tantangan ini untuk memberikan semangat perubahan kepada pejabat esselon. Saya ingin pejabat Pemkot itu kreatif, memiliki visi misi ke depan, jelas tujuannya dan memiliki goal,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini mengungkapkan, jika kepala dinas sudah memiliki kreatifitas dalam hal pelayanan, bisa dipastikan instansi tersebut akan mudah dan cepat dalam memberikan pelayanan.

“Kedepan, pelayanan akan semakin berkembang ke arah kemudahan dengan sistem terintegrasi.  Sistem online akan mendominasi dan saat ini layanan pemkot sudah sistem online, dan semakin tahun sistem ini akan disempurnakan dengan makin mendekatkan pelayanan kepada warga. Cukup memiliki smart phone warga bisa mengkases layanan pemkot sesuai kebutuhan,” paparnya.

Ia pun menegaskan, meskipun dirinya nanti tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota, ia berharap para pejabat eselon mampu menujukkan kemampuan sebagai pejabat publik yang memiliki segudang inovasi yang bisa membantu pimpinan terpilih kedepan. (Fai)

(Berita ini sudah terbit di Gencil.news / Sutarmidji: “Kepala Dinas Harus Inovatif”)

Tinggalkan Komentar