IMI Kalbar Awards, Motivasi Bagi Atlet dan Tokoh Pemerhati Otomotif

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri acara IMI Kalbar Award yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar di Hotel Transera Pontianak, Sabtu malam (08/06/2024).

Pada acara tersebut, penghargaan juga diberikan kepada tokoh pemerhati otomotif yaitu mantan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono,  Bupati Sambas, Satono dan Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kalbar sangat mengapresiasi atas terselenggaranya IMI Awards dalam mendorong pengembangan olahraga otomotif ini.

Kegiatan ini merupakan upaya dan inovasi agar para atlet tetap bersemangat dan sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar pada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan IMI Awards Ini. IMI Awards tidak hanya sebatas memberikan penghargaan kepada insan otomotif, IMI juga berperan dalam menjaring sekaligus membina para atlet untuk meraih prestasi,” kata Harisson.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, Warga Rekam Data KTP-el Melonjak

Pj Gubernur juga meminta kepada IMI Kalbar agar mampu menjadi pelopor masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas.

“Nah, salah satu tugas dari IMI yang saya harapkan harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” ujar Harisson.

Di sisi lain, Harisson juga menekankan agar IMI untuk mampu berinovasi serta melakukan terobosan-terobosan dalam menciptakan teknologi terbarukan terutama pada sektor mesin.

“Jadi, secara tidak langsung pengaruh lingkungan terhadap perkembangan teknologi sangat besar seperti emisi karbon. Nah, IMI juga bertanggung jawab terhadap perkembangan teknologi, kenapa? Tentu para mekanik yang bagus itu pasti melakukan pembelajaran maupun uji coba terhadap mesin yang akan dilombakan, di satu sisi kita kebut-kebutan, dan di satu sisi kita juga menyelamatkan lingkungan,” tutur Harisson.

Baca Juga :  Banyak Masyarakat Ragu, Midji Tegaskan Sosialisasi Vaksin Harus Terus Dilakukan

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa peran IMI dalam setiap event-event yang diselenggarakan sangat berkaitan dengan Sport Tourism.

“Dan kita harapkan IMI juga berperan dalam meningkatkan kepariwisataan daerah, sosial dan budaya sehingga IMI dapat berkiprah dalam memancing para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kalimantan Barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IMI Kalbar, Yuliansyah menyampaikan, bahwa kegiatan itu digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh pihak yang telah mensupport dan mendukung berlangsungnya seluruh kegiatan dari IMI Kalbar.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam membantu IMI hingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses selama kegiatan yang diselenggarakan selama tahun 2023,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment