400 Paket Sembako Ludes dalam Sejam Jam di Pasar Murah Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – 400 paket sembako ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 60 menit, saat operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak di Kantor Camat Pontianak Barat, Senin (10/06/2024). Warga sekitar telah mengantre sejak pukul enam pagi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerangkan, sebanyak 2.400 paket sembako dijual pada operasi pasar murah se-Kota Pontianak, untuk kemudian disebar 400 paket ke masing-masing kecamatan. Masyarakat hanya cukup membayar Rp 70 ribu per paket.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Menjelang Idul Adha, kami menggelar operasi pasar untuk meringankan beban masyarakat. Ada 2.400 paket, satu paket berisi beras lima kilogram, minyak goreng dan gula, masyarakat hanya membayar beras, minyak goreng dan gula gratis” ungkapnya, usai membuka operasi pasar murah.

Baca Juga :  Harisson: Ibu-ibu Kunci Terciptanya Generasi Unggul

Ani Sofian juga ikut memborong sayur-mayur untuk dibagikan secara gratis untuk warga yang telah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Selain sayur-mayur, berbagai jenis komoditas juga dijual, mulai dari telur ayam, daging sapi, susu dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kita harapkan masyarakat miskin khususnya bisa terbantu, nanti akan digelar ke seluruh kecamatan. Masyarakat bisa mengunjungi kecamatan lainnya juga,” sebut Pj Wali Kota.

Ani Sofian mengatakan, alasan dipilihnya beras, minyak goreng dan gula untuk dijual, karena ketiga komoditas tersebut sering mengalami kenaikan harga di pasar. Operasi pasar ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Pontianak bersama instansi perbankan, BUMN, BUMD maupun instansi swasta terkait.

“Kami menggandeng Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar), kemudian Bank Kalbar, PT Bulog, PDAM Tirta Khatulistiwa dan Perbarindo,” lanjutnya.

Baca Juga :  Minta ASN Kalbar Pegang Teguh 4 Variabel Utama Pelayanan Publik, Sutarmidji: Utamanya Kejujuran dan Disiplin

Operasi pasar murah selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Pontianak Kota hari Selasa (11/06/2024), Kecamatan Pontianak Selatan hari Rabu (12/06/2024), Kecamatan Pontianak Tenggara hari Kamis (13/06/2024), Kecamatan Pontianak Timur hari Jumat (14/06/2024) dan Kecamatan Pontianak Utara hari Sabtu (15/06/2024). Ani Sofian menambahkan, masyarakat cukup membawa uang, tanpa ada syarat lainnya.

“Semuanya dipusatkan di kantor camat masing-masing mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment