Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat “Flexing” Wastra Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengajak masyarakat terutama anak muda untuk mengenakan dan memamerkan “flexing” wastra (kain tradisional) yang ada di Kalbar.

Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri Gelar Karya Kreatif DIALOK (Dibuat Anak Lokal) dan Talkshow Potensi Wastra Kalbar di Galeri Dekranasda Provinsi Kalbar pada Sabtu, 8 Juni 2024.

“Saya pejabat Gubernur Kalbar mengajak seluruh masyarakat Kalbar Untuk bangga dan terus menggunakan, flexing (pamer) bahan-bahan wastra, bahan tenun dan kain yang diproduksi oleh pengrajin yang ada di daerah kita Kalbar,” ujarnya usai meninjau pameran wastra.

Sejumlah wastra Kalbar dipamerkan di Dekranasda Kalbar. (Foto: Lydia/KalbarOnline)

Harisson mengatakan, dengan mem-flexing atau memamerkan bahan wastra atau tenun yang ada di Kalbar, maka dapat meningkatkan perekonomian di Kalbar.

Baca Juga :  Kapolres Ketapang dan Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan Banjir dari Ketua Umum Bhayangkari

Sebelumnya, wastra Kalbar sempat mendunia usai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakannya pada saat welcoming dinner KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, pada Minggu 19 Mei 2024 lalu. Tak hanya Jokowi, beberapa delegasi dari luar negeri juga tampak menggunakan wastra dari Kalbar.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas Pemuda, Kadisporapar Kalbar Lakukan Aksi Bersih-bersih di Sejumlah Situs Wisata Sejarah

“Seperti diketahui sekarang kita sudah lebih maju untuk tenunnya. Tenun kita sudah dipakai sampai di tingkat nasional dalam pertemuan Internasional. Seperti Bapak Presiden menggunakan tenun dari Sintang dalam World Water Forum 2024 di Bali,” ujarnya. (Lid)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment