Inspeksi Bunda Genre, Windy Minta Remaja Putri Disiplin Konsumsi Tablet Penambah Darah

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari Harisson selaku Bunda Generasi Berencana (Genre) Kalbar, mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Bhayangkara pada Kamis (06/06/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program Inspeksi (Ingat Selalu Pentingnya Kesehatan Sejak Dini) dan mendorong remaja putri untuk disiplin mengkonsumsi tablet penambah darah.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Program Inspeksi dari Bunda Genre Kalbar ini merupakan inovasi yang hanya ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Ida Nurul Aini, Windy disambut dengan hangat oleh para siswa/siswi SMA Bhayangkari.

Baca Juga :  Kunjungi Korban Terkaman Buaya, Bupati Rusman Ali Segera Bentuk Tim Penanggulangan

Dalam sambutannya, Windy menekankan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, terutama bagi remaja putri.

“Masa remaja merupakan masa yang penting untuk membangun fondasi kesehatan yang kuat. Hal ini penting untuk mencegah stunting di masa depan,” ujar Windy.

Selain itu, kehadiran Bunda Genre Kalbar di lingkungan sekolah juga untuk memastikan remaja Kalbar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tentunya bagi remaja putri untuk selalu mengkonsumsi tablet tambah darah.

“Makanya ketika nanti adik-adik ini diberikan obat tablet tambah darah jangan lupa untuk diminum/konsumsi. Karena stunting itu dimulai dari usia remaja, khususnya remaja putri,” jelas Windy.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Puji Komitmen Kalbar Kembangkan Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif

Dirinya meminta kepada remaja putri untuk mendisiplinkan diri meminum tablet penambah darah yang bertujuan untuk menyehatkan tubuh juga mencegah stunting di saat memiliki bayi nantinya.

“Jadi konsumsi tablet penambah darah bukan karena dilihat oleh kepala sekolah, guru-guru maupun orang tua, tetapi untuk kalian juga. Untuk putra-putranya tolong diingatkan, harus siap menjadi putra siaga pencegah stunting,” kata Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment