Resmikan Mini Soccer Rusunawa Untan, Windy Optimis Sport Tourism Kalbar Semakin Menggeliat

KalbarOnline, Pontianak – Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, meresmikan mini soccer di kawasan Rusunawa Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kota Pontianak, pada Jumat (31/05/2024).

Sebelum meresmikan mini soccer, Windy mengikuti sederet rangkaian agenda, yakni senam pagi bersama dengan Forkopimda Kalbar, Pimpinan Lembaga Keuangan Kalbar, Rektor Untan dan jajaran panitia penyelenggara.

Tak hanya itu, Windy juga turut meresmikan Taman Anggur di area kawasan Rusunawa Untan, peresmian pun ditandai dengan memetik buah anggur bersama.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Lapangan Mini Soccer ANS untuk meresmikan lapangan yang megah tersebut. Peresmian ditandai dengan menendang bola ke gawang bersama para mitra-mitra kerja yang hadir pada acara tersebut.

Tampak Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko dan Owner Lapangan ANS Mini Soccer, Ageng Novly Satriadi, hadir pada peresmian tersebut.

Olahraga mini soccer memang menjadi daya tarik tersendiri belakangan ini, khususnya bagi para pecinta sepak bola/futsal. Selain lapangan yang terlalu besar, bermain sepak bola mini ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para peminatnya untuk sekedar melepas penat antar sesama.

Baca Juga :  Maksimalkan Upaya Pencegahan Stunting dengan Menyasar Posyandu

Windy mengapresiasi pihak Untan Pontianak dan mitra-mitra kerja yang telah membangun fasilitas olahraga maupun taman-taman dalam memperindah kawasan di Rusunawa Untan.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat baik, dan kami dari Pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi, karena memang kami tidak bisa sendiri untuk melengkapi sarana dan prasarana. Dengan adanya kolaborasi ini tentu hasilnya juga besar,” katanya.

Windy menyebut, kawasan area Rusunawa Untan merupakan kawasan sport tourism, yang mana tersedianya sarana dan prasarana olahraga dan destinasi olahraga seperti taman anggur.

“Mungkin area ini juga nanti akan dikembangkan lagi menjadi pusat UMKM, karena kita sudah ada forum khusus UMKM Kalbar dan nantinya dapat dimaksimalkan untuk bisa menghadirkan fasilitas yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  OSO Sebut Pemimpin Kalbar Kedepan Harus Mampu Terjemahkan Keinginan Masyarakat Daerah

Windy berharap, dengan adanya fasilitas-fasilitas yang telah disediakan, Mahasiswa maupun masyarakat dapat menjaga dengan baik sarana-prasarana tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas olahraga dan taman rekreasi seperti taman anggur dapat meningkatkan prestasi mereka dan tak lupa bersama-sama menjaga fasilitas-fasilitas yang telah disediakan,” harap Windy.

Dirinya juga berharap, agar kedepannya fasilitas olahraga di Kalbar lebih banyak lagi untuk dibangun guna peningkatan atlet-atlet berprestasi serta untuk masyarakat Kalbar berolahraga.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi pembangunan fasilitas olahraga, karena Pemprov Kalbar sangat berkomitmen dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga baik dalam peningkatan atlet berprestasi maupun untuk masyarakat Kalbar dalam berolahraga,” tutup Windy.

Sebelum mengakhiri acara tersebut, Windy bersama para mitra kerja melakukan peletakan batu pertama yang nantinya akan dibangun lapangan sepak bola. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment