Jemaah Haji Tertua di Kalbar Berusia 86 Tahun, Daftar Sejak 2018

KalbarOnline, Pontianak – Soewandi Edi Soetanto, warga asal Jalan Perdamaian, Kecamatan Pontianak Selatan menjadi calon jemaah haji (CJI) tertua di Kalimantan Barat tahun 2024. Saat ini ia berusia 86 tahun.

Telah mendaftar haji sejak tahun 2018, Soewandi mengaku senang dan bangga bisa memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan rukun Islam yang  ke lima ini. Ia mengatakan dirinya sudah siap untuk berangkat ke tanah suci.

“Ya kalau perasaan saya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, dengan ini panggilan Allah itu bisa berjalan,” ujarnya usai pelepasan jemaah haji di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (26/05/2024).

Baca Juga :  Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Rumah Dinas, Wagub Kalbar Ajak Masyarakat Muslim Teladani Rasulullah

Tidak sendiri, Soewandi berangkat ke tanah suci ditemani oleh anak pertamanya. “Persiapan kami sudah siap untuk berangkat, jadi tinggal komandonya bagaimana,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi Kalbar tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 2.593 jemaah calon haji dari berbagai kabupaten dan kota. Jemaah akan mulai diterbangkan ke embarkasi Batam pada Senin 27 Mei 2024. 

Baca Juga :  Google Doodle Rayakan Kapal Pinisi Jadi Warisan Budaya Dunia, Ini Sejarahnya

Jemaah haji yang berangkat pada Senin dimulai dari Kabupaten Sambas dan menyusul kabupaten/kota lainya hingga tanggal 1 Juni mendatang. (Lid)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment