Pj Gubernur Harisson Resmikan Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya –  Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson meresmikan Gereja Santo (St) Fidelis Paroki Sungai Ambawang Km 31 Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (06/04/2024).

Dalam sambutannya, Harisson menyampaikan rasa syukur karena dapat hadir dalam acara peresmian gereja dan bertemu dengan masyarakat Sungai Ambawang.

“Sebagai insan yang beriman marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan kasih-Nya, kita masih diberikan kesempatan untuk dapat hadir bersama penuh suka cita, pada acara Peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang Keuskupan Agung Pontianak yang akan menjadi rumah bagi kita semua untuk berkumpul, berdoa, dan memperdalam iman kita,” ucapnya.

“Semoga kita yang hadir di acara ini selalu diberkati kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” sambung Harisson.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa Gereja Santo Fidelis ini bukanlah hanya sekadar bangunan biasa, akan tetapi merupakan simbol dari komunitas yang hidup dan berkembang dalam kasih Kristus.

Baca Juga :  Tanggulangi Karhutla, Bupati Muda Minta Perusahaan Perkebunan di Kubu Raya Buat Sumur Bor

Ini adalah tempat di mana umat Katolik beribadah dan merayakan sakramen-sakramen suci, mendengarkan firman, serta memperkuat komitmen untuk hidup sesuai dengan ajaran Injil.

“Pembangunan gereja ini, sudah tentu membutuhkan pengorbanan, baik pikiran, tenaga, biaya, dan juga waktu yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengapresiasi, menghaturkan banyak terima kasih kepada semua yang memberikan kontribusi untuk pembangunan gereja ini,” tambahnya.

Harisson berharap, umat Katolik di Kalimantan Barat semakin menghayati nilai-nilai yang diajarkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ia menggambarkan apalah arti sebuah bangunan tempat ibadah yang megah apabila tidak diimbangi dengan kemegahan sikap, perilaku, serta iman yang kokoh dari jemaatnya.

Harisson pada kesempatannya juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama.

“Pertama, pembinaan keagamaan adalah tanggung jawab kita bersama. Kedua, saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya jemaat Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang, mari bersama kita menyikapi perbedaan dengan saling bertenggang rasa, memaafkan satu dengan yang lain atas segala kesalahan dan kekeliruan kita masing- masing,” katanya.

Baca Juga :  Penyalahgunaan NAPZA, Sekda Kalbar Sebut Perlu Adanya Penanggulangan Secara Komprehensif

“Dengan demikian, maka pemerintah daerah berharap akan tercipta situasi dan kondisi Kalimantan Barat yang aman dan damai, serta dapat membawa kita kepada kerukunan hidup umat beragama yang religius dan sejahtera,” ujarnya lagi.

Mengakhiri pidatonya, Harisson juga berharap agar semua dapat selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan penuh kasih sayang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas peresmian Gereja Santo Fidelis Paroki Sungai Ambawang. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua. Semoga Gereja Santo Fidelis ini menjadi saksi dari iman kita yang hidup dan menjadi sumber inspirasi bagi kita untuk terus melayani Tuhan dan sesama dengan penuh kasih sayang. Mari kita jaga dan rawat gereja ini sebagai rumah kita bersama,” tutup Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment