Windy Dukung Dua Putri Asal Kalbar di Pemilihan Puteri Indonesia 2024

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson menghadiri event Pemilihan Puteri Indonesia edisi ke-27 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), oleh, Jumat (08/03/2024).

Kehadiran Windy yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar itu guna memberikan dukungan secara langsung kepada dua kontestan asal Kalbar. Kedua putri tersebut, yakni Ferisa Dhea Nurramadhani Putri dan Shindy Valencia, telah dipilih oleh juri setelah mengikuti serangkaian seleksi yang ketat.

Pemilihan Puteri Indonesia kali ini mengangkat tema “The Authentic Beauty Of Indonesia”.

“Tema yang dibawa dalam acara ini berarti ingin mengangkat khas budaya dan seni pada masing-masing daerah yang tadi telah ditampilkan. Kami sangat mensupport untuk pelaksanaan pemilihan Puteri Indonesia ini,” jelasnya usai menyaksikan acara tersebut.

Baca Juga :  Belum Ditindak, KSOP Pontianak Agendakan Rakor bersama Pemprov dan Polda

Windy mengungkapkan kebanggaannya atas keikutsertaan dua putri Kalbar dalam ajang ini. Khususnya dengan prestasi Shindy yang berhasil masuk dalam 3 besar Best in Traditional Costumes, Top 3 Best Evening Gown dan 16 besar Pemilihan Puteri Indonesia.

“Spesial pada tahun 2024 ini, di mana Kalbar terpilih dua peserta yaitu Ferisa Dhea Nurramadhani Putri (Kalbar 1) dan Shindy Valencia (Kalbar 2) yang masuk nominasi 3 besar Best In Traditional Costumes, Top 3 Best Evening Gown dan masuk 16 besar pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia ini. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa yang sudah kita capai dan patut diapresiasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Atasi Keterlambatan Serapan Anggaran, Pemda Diminta Lakukan Lelang Dini

Windy berharap, pada para kontestan asal Kalbar terus berkarya dan memiliki segudang pengalaman serta prestasi.

“Saya harap Dhea dan Shindy tidak hanya berhenti di ajang Pemilihan Puteri Indonesia ini, teruslah meningkatkan kompetensi, pengetahuan-pengetahuan dalam mengikuti ajang-ajang pemilihan yang lainnya. Sehingga mencontohkan pemudi-pemudi di Kalbar untuk terus ikut membangun Provinsi Kalbar,” tutupnya.

Selanjutnya pada penghujung acara, Harashta Haifa Zahra asal Jawa Barat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024. Ia menjadi pemenang gelar asal Jawa Barat kedua setelah pada tahun sebelumnya (2023), Farhana Nariswari asal Jawa Barat juga berhasil memenangkan gelar bergengsi bagi wanita Indonesia tersebut. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment