Pasar Murah Sasar Lima Kelurahan di Kecamatan Pontianak Kota

KalbarOnline, Pontianak – Operasi pasar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) masih berjalan. Kecamatan Pontianak Kota yang mencakup lima kelurahan menjadi sasaran operasi pasar.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meninjau pelaksanaan pasar murah yang digelar di kelurahan-kelurahan di wilayah Kecamatan Pontianak Kota. Masyarakat begitu antusias membeli paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 60 ribu per paket.

“Tujuan operasi pasar atau pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau, apalagi menjelang bulan puasa Ramadhan,” tuturnya saat meninjau pasar murah di Kantor Lurah Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota, Senin (04/03/2024).

Baca Juga :  Pemkot Cilegon Studi Banding Bantuan Parpol dan UMKM di Pontianak

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya menggandeng Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak (Bank Pasar) dan Bank Kalbar, melalui subsidi dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). Enam ribu paket sembako di sebar ke setiap kelurahan di seluruh kecamatan.

“Harga paket sembako yang dijual memang lebih murah dari harga pasaran karena sudah disubsidi melalui program CSR dari BUMD-BUMD tersebut,” ungkap Ani.

Sasaran pasar murah ini diperuntukkan bagi warga yang berpenghasilan rendah, sehingga dengan adanya intervensi dari Pemkot Pontianak ini, warga bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Imbau ASN Bayar Pajak sebelum Jatuh Tempo

“Selain itu harapan kita yaitu inflasi di Kota Pontianak bisa turun,” katanya.

Camat Pontianak Kota, Ruli Sudira mengatakan, pasar murah di wilayah Pontianak Kota tersebar di Kelurahan Sungai Jawi, Sungai Bangkong, Darat Sekip, Tengah dan Mariana. Sebelumnya, pihaknya sudah menginformasikan kepada warga terkait akan adanya pasar murah di kelurahan-kelurahan tersebut.

Alhamdulillah masyarakat begitu antusias dengan adanya pasar murah ini, apalagi menjelang bulan Ramadhan yang tidak lama lagi,” imbuhnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment