Disporapar Pontianak Gelar Pelatihan Make Up Artist, Ciptakan Peluang Usaha Baru

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak menggelar pelatihan tata rias wajah atau Make Up Artist (MUA) yang diikuti oleh 50 peserta di Hotel Borneo, Senin (04/03/2024).

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian yang membuka kegiatan itu menyebut, kalau pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari usulan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Tujuan digelarnya pelatihan ini supaya peserta mempunyai keahlian dalam tata rias wajah.

“Apabila sudah mahir dan mulai menggeluti profesi MUA, pesan saya supaya adik-adik memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya,” ujarnya.

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, lanjut Ani, para peserta nantinya juga harus mampu mengembangkan diri, dengan menggali potensi yang ada melalui berbagai cara sehingga skill yang dimiliki semakin meningkat.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Pontianak Gelar Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah

“Tidak hanya berhenti sampai di pelatihan ini, terus kembangkan dan gali kemampuan yang ada, apalagi dengan adanya teknologi sekarang ini, informasi bisa diakses secara leluasa. Adik-adik bisa menambah skillnya dengan belajar dari YouTube atau media sosial lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan kepada peserta ini sebagai bekal atau teknik dasar dalam menggeluti profesi MUA, sedangkan pengembangannya bisa dilakukan masing-masing. Dirinya berharap, melalui pelatihan ini para peserta yang terdiri dari generasi muda mendapat bekal keterampilan merias wajah sehingga bisa menjadi penghasilan bagi mereka.

Baca Juga :  Dukung Pembentukan KAD Anti Korupsi, Gubernur Sutarmidji: Upaya Jadikan Kalbar Ramah Investasi

“Saya berharap ada pelatihan-pelatihan serupa sehingga terbuka peluang usaha baru bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatannya,” tutur Ani.

Kepada para peserta, dia berpesan agar dapat mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh dan tekun dengan memperhatikan apa yang disampaikan oleh instruktur atau pemateri. Dengan keseriusan selama mengikuti pelatihan ini, diharapkan ilmu yang diperoleh peserta bisa diaplikasikan saat menggeluti profesi MUA.

“Selama mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan aktif bertanya untuk meningkatkan kemampuannya dalam teknik tata rias wajah,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment