Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni SD dan SMP Tingkat Kecamatan Putussibau Utara

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pelajar SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Kecamatan Putussibau Utara, di GOR  Uncak Kapuas, Senin (26/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini.

“Pastinya kegiatan ini sangat positif, untuk dapat menyalurkan bakat, dalam menampilkan talenta dan prestasi bagi anak-anak kita di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni SD dan SMP Tingkat Kecamatan Putussibau Utara 2 Fransiskus juga mengapresiasi kepada sekolah-sekolah yang jauh atau terpelosok yang sudah mau datang atau mengutus siswanya untuk mensukseskan porseni 2024 di Kecamatan Putussibau Utara.

“Mereka-mereka ini perlu kita apresiasi, karena biarpun jauh, datang untuk mensukseskan porseni, mudah-mudahan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Harap Bimbingan BPK Agar Pengelolaan Keuangan Kapuas Hulu Transparan dan Akuntabel

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis itu juga sangat berharap, dengan adanya porseni ini bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi, hingga bisa bersaing di tingkat kabupaten dan provinsi serta nasional.

“Pastinya kegiatan ini salah satu kesempatan bersilaturahmi dan berbagi ilmu antara guru dan anak didik di Kecamatan Putussibau Utara. Jangan lupa jaga selalu sportif dan kekompakan,” ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni SD dan SMP Tingkat Kecamatan Putussibau Utara 3 Ketua Panitia Porseni, Nurmilawati menyampaikan, kegiatan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26 – 29 Februari 2024, yang diikuti seluruh SDN, MIN, SMP, MTs se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan: Pajak Daerah  dan Restribusi Daerah Sebagai Salah Satu Sumber PAD

“Dalam porseni ada beberapa lomba yang dilaksanakan, diantaranya adalah renang, bulu tangkis, tenis meja, seni tari, menyanyi solo, gambar bercerita, atletik, ilustrasi, pidato bahasa inggris,” terangnya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan porseni adalah mengembangkan telaten peserta didik dalam olahraga dan seni, hingga tingkat kabupaten dan provinsi serta nasional.

“Terpenting lagi yaitu saling menjalin solidaritas peserta didik SD, Min, SMP dan MTs seluruh Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment