Harisson dan Windy Sambut Rombongan Fam Trip Alumni Unsri ke Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson menyambut kedatangan 50 orang rombongan Fam Trip Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) Angkatan 85 di VIP Bandara Supadio Kubu Raya, Kamis (22/02/2024).

Penyambutan tersebut terlihat istimewa dengan dihadirkannya tarian khas suku Dayak Kalbar secara khusus, rombongan anggota Fam Trip Unsri pun terlihat terdecak kagum dengan penampilan tarian tersebut.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Lepas Jalan Sehat Keluarga Besar Disabilitas Tahun 2022

Fam Trip Alumni Fakultas Kedokteran Unsri ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kalbar untuk memperkenalkan potensi, daya tarik dan atraksi pariwisata yang ada di Kalbar, seperti Festival Cap Go Meh Singkawang yang merupakan top 10 kharisma event nusantara atau kalender event nasional, ⁠Kalbar Food Festival dan Saprahan Khatulistiwa yang merupakan event yang ditetapkan sebagai Calender of Event Kalimantan Barat tahun 2024.

Selanjutnya, mereka akan diajak ⁠menikmati keunikan Tugu Khatulistiwa yang merupakan garis imajiner yang membagi bumi menjadi 2 bagian, menikmati keunikan budaya di Rumah Radakng dan Keraton Kadariah Pontianak, dan menikmati kuliner khas Kalimantan Barat seperti Sotong Pangkong, Choi pan, Rujak Singkawang dan lain-lain.

Baca Juga :  Kalbar Inisiasi Program Desa Wisata Sadar Remaja Wujudkan Generasi Muda Berkualitas 

Malam harinya, kegiatan dilanjutkan Gala Dinner Fam Trip Alumni Fakultas Kedokteran Unsri Angkatan 85 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Dari fam trip ini juga diharapkan, para peserta dapat merasakan indahnya rimba dan budaya Kalimantan Barat, sehingga menjadi duta-duta promosi Pariwisata Kalimantan Barat ke seluruh Indonesia. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment